oleh

Wagub Dukung Ronny Menuju KONI Sumbar

-Olahraga-197 Dilihat

PADANG-Cabang olahraga Perbakin yang diketuai wakil gubernur, Audy memberikan dukukungan kepada Ronny Pahlawan Azwar Anas menjadi Ketua KONI Sumbar. Dukungan tersebut dinyatakan dalam surat bermaterai.

“Benar, kita didukung oleh wakil gubernur dengan cabor Perbakin untuk calon ketua KONI Sumbar,” jelas Ronny Pahlawan menjawab pertanyaan pers usai mengembalikan surat dukungan di kantor KONI Sumbar, Selasa (7/6/22).

Dukungan yang diberikan orang nomor 2 Sumbar itu menambah kekuatan moral kubu Ronny meraih kursi empuk KONI tanah Minang. Selain dukungan wagub, ikut juga Laksma TNI (Purn) Hargianto dan Rektor UNP yang dikomandoi Dekan FIK  UNP, Prof. DR. Alnedral dan Damrah.

“Kita sama-sama memiliki niat membangun olahraga Sumbar. Saya mau memberikan contoh yang baik untuk Sumbar, kita mulai dari KONI Sumbar,” ucap mantan Danlantamal II Padang itu.

Melihat surat dukungan yang diserahkan Ronny kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) boleh dikatakan pada putaran kedua bakal menang mudah. Sebab, sekarang jumlah surat dukunganya jauh di atas lawannya yaitu, 10 KONI kabupaten dan kota sedangkan Pengprov Cabor 31. Kubu Ronny optimis pada babak final menang mudah. Apalagi dukungan diberikan Rektor UNP dan Wagub sangat berpengaruh kepada voter.

“Alhamdulillah kita dapat 31 dukungan dari Pengprov Cabor dan 10 dukungan dari KONI daerah. Kita akan ditunggu hasil verifikasi dan validasi dari Tim TPP, yang dilaksanakan, 9 Juni. Mudah-mudahan kita lolos verifikasi dan maju pada pemilihan. Niat kita adalah membangun olahraga dengan kebersamaan. Kita mendapat dukungan dari Bapak Hargianto dan UNP,” ujar Ronny Pahlawan usai mengembalikan berkas.

Ketua TPP Defri Nasli mengatakan, setelah penyerahan berkas, pihaknya segera melakukan verifikasi, mana suara yang sah dan yang tidak. Perbaikan berkas akan dilakukan pada 8 Juni 2022. Sedangkan, verifikasi dan validasi administrasi akan dilakukan,  9 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan pelaporan hasil verifikasi ke Plt Ketum KONI Sumbar. (almadi)

Baca juga  Pele Sang Legenda, Kehilangan Dirinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *