oleh

Pulang Umroh, Roni Pahlawan Bakal Mundur dari KONI Sumbar

-Olahraga-104 Dilihat

Padang-Roni Pahlawan tampaknya tidak tahan terhadap tekanan yang dia hadapi sejak terpilih sebagai Ketua KONI Sumbar priode 2021-2025. Dia bakal mundur usai laksanakan umroh dari tanah suci Mekkah.

“Roni Pahlawan menyatakan mundur dari KONI Sumbar begitu pulang umroh,” ujar salah satu sumber yang enggan namanya ditulis, Senin (3/10/2022).

Sebetulnya kabar mundurnya Roni sudah terdengar sejak bulan lalu. Namun, beberapa pihak menyarankan agar dia tetap bertahan. Sebab, siapa lagi figur baru yang memimpin KONI Sumbar.”Roni adalah orang baru pada dunia olahraga, dia belum terkotaminasi dan masih bersih,” kata Henddy Luthan mantan pengurus KONI Sumbar eranya almarhum Syaiful.

Seandainya Roni mundur berarti dia pengecut, sebab, ditangannya diharapkan olahraga Sumbar kembali bangkit. Apalagi sosoknya cukup dikenal dikalangan pengusaha nasional.”Saya minta Roni jangan sampai mundur dari KONI. Karena dia didukung banyak cabang olahraga saat Musyorlub,” sebut mantan pelatih fisik PSP Padang, Henddy Luthan.

Henddy Luthan mengenang keteguhan almarhum Syaiful menghadapi tekanan dari segala penjuru. Harusnya Roni sebagai Ketua KONI bisa mengambil inspirasi dari almarhum Syaiful,” jadi dia tidak perlu menyatakan mundur. Sebagai pejuang hadapi semua tekanan itu,” sebutnya.

Persoalan KONI Sumbar cukup rumit sejak Roni terpillih sebagai ketua. Karena, ada SK pengurus yang tidak disetujui gubernur. Selain itu, ada pula gugatan dari pelaku olahraga yang berdampak kepada pencairan dana untuk atlet. Mungkinkah ini salah satu penyebab Roni mau mundur?

“Roni jangan gentar semuanya itu adalah akal-akalan mereka untuk mengambil alih KONI. Seandainya dana untuk atlet tidak diberikan bawa semua cabor untuk menghadapi gubernur, kata Luthan mantan pelatih Karate PON Sumbar. (almadi)

 

Baca juga  Jelang Pemilihan Ketua KONI Sumbar, Suara Cabor UNP ke Amril Amir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *