oleh

KONI Sumbar Berpacu Siapkan Program Latihan

-Olahraga-30 Dilihat

KONI Sumbar berpacu dengan waktu menyiapkan Program Pelatihan Provinsi (PELATPROV) Atlet Sumbar yang bakal di proyeksikan ke PON XX Papua mendatang. Syaiful, SH, M. Hum menggelar rapat koordinasi berturut-turut selama tiga hari dengan para Pelatih Pengprov cabang olahraga.

“Kita akan persiapkan program latihan TC berjalan maupun TC terpusat secara terencana dan tersistem, dengan mengedepankan pelatih Pengprov cabang olahraga yang bersangkutan sebagai motor penggerak penyelenggaraan TC terpadu,”ujar Syaiful, Kamis (27/2) .

Sedangkan Waketum II KONI Sumbar Drs Fazril Ale didampingi oleh dr Afri Wardi. SpKO, MA Tim Kesehatan Pelatprov KONI dan Hj. DR. Rina Ambar Dewanti, M.Pd Konsultan Pelatprov KONI serta Kabid Binpres Drs. Henddy Luthan, Kabid Litbang Yoserizal, Kabid Umum Darmansyah dan anggota Reymon, SH, MM.
Ia mengatakan bahwa rakornis ini dilaksanakan secara maraton, dimulai pada hari pertama cabang olahraga beladiri, hari kedua jenis cabor permainan dan hari ketiga cabang olahraga Terukur.

“Pelatih cabor kita beri kesempatan memaparkan program latihan yang bakal di terapkan kepada para atlet mereka, antara lain; jadwal dan waktu latihan, materi dan pola latihan yang diterapkan. Selama Pelatprov berjalan pelatih juga diperkenankan untuk melakukan konsultasi teknis latihan kepada Konsultan Pelatprov Dr Hj. Rina Ambar Dewanti, M.Pd,”ujar Fazril Ale.

Kemudian Ale menjelaskan, 29 program latihan cabang olahraga yang tengah digodok ini sebagai berikut, hari pertama adalah cabang olahraga Beladiri, Pencak Silat, Kempo, Taekwondo, Tarung Drajat, Tinju, Muaythai, Karate dan Gulat.
Sedangkan, hari kedua cabang olahraga Permainan ; Kriket, Bola Basket, Tenis Meja, Biliard dan Catur. Dan terakhir cabang olahraga Terukur, meliputi ; Atletik, Dayung, Renang, Panjat Tebing, Aero Sport, Balap Motor, Menembak, Pabbsi, Layar, Senam dan Selam.

Baca juga  Iwan Samurai: Tidak Bangga Kunjungan Ketua KONI Bawa Telor

 Ale mengharapkan mari laksanakan program Pelatprov ini secara konsisten dan berikan yang terbaik untuk Ranah Minang yang dibanggakan. (Fitri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *