oleh

KONI Padang Menolak Jadi Tuan Rumah Porprov Kalau Anggaran Dikurangi

-Olahraga-304 Dilihat

Padang-Ketua KONI Padang, Yusra MN menyatakan siap sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan syarat, jika anggaran dipenuhi oleh gubernur Sumbar. Seandainya kurang silahkan cari daerah lain sebagai gantinya.

“Sebagai tuan rumah Porprov, kita tidak mau anggaran Rp 32 miliar dikurangi. Karena biayanya dan tanggungjawabnya cukup berat. Ini adalah kesepakatan KONI Padang dan walikota, Hendri Septa,” jelas Ketua KONI Padang, Yusra MN didampingi Sekumnya, Sauqi, Selasa (13/9/2022).

Padang ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov bersama Kota Padang Panjang, masing-masing dapat bantuan oleh Pemprov Sumbar. Untuk Padang Panjang minta sebesar Rp 14 miliar, sedangkan Padang sebanyak Rp 32 miliar. Namun, informasi dilapangan biaya sebesar itu dikurangi oleh pemerintah provinsi.”Kalau dikurangi kita tidak sanggup,” tegas Yusra.

Alasan Yusra cukup tepat, karena anggaran Rp 32 miliar tidak bisa dikurangi disebabkan venues dari 28 cabang olahraga mesti direhabilitasi. Menurutnya, perhitungan biaya perbaikan venues sudah final dan tak bisa ditawar-tawar lagi,”sebagai tuan rumah kita telah mempersiapkan atlet dengan biaya lumayan besar. Jadi jangan beban tuan rumah bertambah pula. Karena Porprov adalah aleknya pemerintah provinsi,” ucapnya.

Porprov yang digelar bulan Juli 2023, sampai saat ini belum ada kejelasan dari gubernur. Bahkan, sampai sekarang Surat Keputusan (SK) untuk tuan rumah belum sampai ke tangan Ketua KONI Padang.”Kita meragukan Porprov ini bisa terlaksana, sebab sampai saat ini tidak ada ujung pangkalnya,”sebut Yusra.

Namun demikian, KONI Padang tetap serius mempersiapkan atletnya untuk mempertahankan juara umum Porprov.”Soal target tetap mempertahankan juara umum. Apalagi kita tuan rumah dari 28 cabang olahraga,” ucap Sekum KONI Padang,” Sauqi. (almadi)

 

Baca juga  KONI Sumbar Minta Rudi Cader Selesaikan Masalahnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *