oleh

Kompak FC Akhirnya Juara Liga Askot PSSI Padang

-Olahraga-96 Dilihat

Padang-Setelah terunda tahun lalu, akhirnya Kompak FC dari Kecamatan Koto Tangah, Padang. Tampil sebagai juara liga Askot PSSI kota Padang edisi ketiga tahun 2022. Di final mengalahkan Nalayan FC 2-1(1-0) di lapangan Porkab Nanggalo, Sabtu (22/10/22).

Kesebelasan Kompak tahun lalu nyaris tampil sebagai juara, namun tim yang dimanajeri Rustam Efendi itu kandas oleh klub Jense. Tahun ini, impian itu tercapai juga sebagai kampiun.

Sejak peluit dibunyikan wasit Chandra kedua kesebelasan bermain dalam tempo tinggi. Determinasi dan jual beli serangan terjadi kedua kesebelasan. Pada pertengahan babak pertama kubu Nalayan FC dikejutkan akan gol tendangan keras Riski Husnul pada keunggulan kompak FC 1-0. Masih babak kedua Nalayan FC sebenarnya bisa menyamakan kedudukan melalui hadiah pinalti.

Akan tetapi, tendangan pinalti yang Nalayan FC dieksekusi Muhammad Azri mampu dimentahkan oleh kiper Raffi Alfarez skor 1-0 keunggulan Kompak FC pada babak pertama.

Pada babak kedua tempo permainan semakin agresif, Nalayan FC terus berusaha mengatakan kedudukan. Alhasil Kompak FC menyamakan kedudukan melalui gol Syahrul Akmal skor 1-1.

Pertengahan babak pertama Kompak FC meningkatkan serangan melalui ke pertahanan Nalayan FC dan berhasil menjarakkan skor melalui gol Hilal skor 2-1 hingga Pluit akhir dibunyikan wasit.

Sementara pada kesempatan penutupan liga Askot yang ditutup oleh Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan Walikota Padang yang didampingi Kadispora Padang Afriadi mengatakan, mengapresiasi kegiatan liga Askot PSSI Padang yang digagas Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye.

Syafrial Kani menambahkan, liga Askot PSSI Padang merupakan mementum kebangkitan sepakbola Kota Padang. ” Maka dari itu kita DPRD Padang mendukung penuh kegiatan ini. Insya Allah liga Askot yang ke-3 nanti kita akan tingkatkan lagi anggarannya dan semoga dari kompetisi ini lahir maupun andalan yang akan membanggakan Kota Padang maupun Sumatera Barat.” kata Syafrial Kani.

Baca juga  Syaiful SH. M.hum Lantik Kepengurusan KONI Kab Sijunjung

Senada itu Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye menyebutkan, Terimakasih atas dukungan smeuat pihak atas suksesi pelaksanaan liga Askot 1, 2 dan 3.

” Untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kompetisi liga Askot baik tim, pelatih, pemain dan panitia kami ucapkan Terimakasih. Semoga kedepannya kita akan tingkatkan lagi kualitas maupun reward pada kompetisi ini, ” kata Aye sapaan akrab Mastilizal Aye.

Dikesempatan itu juga, Owner Kompak FC Rustam Efendi berharap Kompetisi liga Askot agar lebih baik lagi kedepannya terlepas dari segala kekurangan.” Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih kepada, Pemko Padang da Askot PSSI Padang yang telah menyelenggarakan liga Askot PSSI Padang. Melalui gelaran liga Askot ini banyak membuat generasi muda kita Padang semakin giat berolahraga dan berprestasi sembari juga menjadi hiburan bagi warga Padang yang nonton sepakbola,” kata Rustam Efendi yang juga Anggota DPRD Padang itu.

Wakil Rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menuturkan, kesebelasan Kompak FC dimaterikan pemain lokal yang berada di Kota Padang khususnya daerah Koto Tangah.

” Kami berharap liga Askot terus dilanjutkan dan digulirkan di Kota Padang. Kami dari Kompak FC siap mensupport kegiatan liga Askot PSSI Padang apapun nanti bentuknya.” pungkas Rustam Efendi.

 

Terimakasih uda Mastilizal Aye, ketua fraksi Gerindra DPRD Kota Padang / Ketua Asosiasi PSSI Kota Padang.. liga asosiasi PSSI Kota Padang telah sukses berjalan selama tiga tahun berturut-turut. Sedangkan juara tahun 2020 Gaung Putr, tahun 2021 Janse FC,  tahun 2022 Kompak FC. (almadi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *