oleh

Ketua KONI Sumbar, Ronny Umumkan Kabinetnya 10 Hari Lagi

-Olahraga-37 Dilihat

Padang-Siapa yang dipercaya duduk pada kepengurusan KONI Sumbar, pimpinan Ronny Azwar Anas masih teka-teki. Bahkan, ada pula tim suksesnya kasak-kusuk cari perhatian (caper) agar dilirik sang ketua.

“Saya upayakan susunan pengurus tuntas secepatnya minimal sepuluh hari dan paling lambat satu bulan,” ujar Ronny Pahlawan putera mantan gubernur Sumbar, Azwar Anas, Selasa (21/6/22).

Ronny agaknya tidak ingin berlama-lama menyusun kabinetnya, sebab banyak program kejar tayang harus dia selesaikan. Menurut, pengusaha pelayaran nasional itu, beberapa ivent olahraga nasional sudah menunggu di depan mata.” Jadi kita perlu secepatnya menyusun kepengurusan KONI Sumbar, “ sebutnya.

Sebelumnya, Ronny juga sudah menyampaikan hasil Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sumbar yang digelar 16-17 Juni 2022 kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Djoinaldy.”Jangan sibuk mengurus pengurus,” pesan gubernur kepadanya. Gubernur Sumbar Mahyeldi berpesan agar dirinya bersama tim menyusun susunan pengurus KONI Sumbar agar ramping dan diisi orang yang profesional di bidang masing-masing

Selain itu, kata dalam melakukan pembinaan prestasi, gubernur mengingatkan agar dirinya melibatkan berbagai kalangan yang memang berkompeten di bidangnya masing-masing. Kemudian melakukan pemetaan cabang-cabang olahraga unggulan sehingga ada target yang terukur yang ingin dicapai nantinya.

“KONI juga diminta memprioritaskan pembinaan atlet dan memang mengurus atlet Sumbar dalam meraih prestasi. Atlet tersebut harus diberikan iven-iven untuk mengukur hasil latihan yang telah mereka lakukan dan menggelar iven olahraga di tingkat sekolah dalam melakukan pencarian bibit-bibit baru,” kata dia.

Ronny memaparkan tujuh misi tangguh yang ditawarkan kepada pengurus KONI kota dan kabupaten serta Pengprov cabor yang dimulai dari peningkatan profesionalitas manajemen organisasi keolahragaan yang tangguh sesuai regulasi yang mengaturnya. (almadi)

Baca juga  Koni Lantik Pengurus Perbasi Limapuluh Kota Periode 2020-2024

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *