oleh

Kalau Jadi Walikota, Mastilizal Aye akan Bangun Padang International Stadium (PIS)

-Olahraga-102 Dilihat

Padang-Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye, kalau jadi walikota dia akan bangun Padang International Stadium (PIS). Karena, sampai sekarang kotanya tak punya stadion standar FIFA.

Anggota DPRD Kota Padang itu wajar punya cita-cita luhur, karena sampai saat ini, kota kelahiranya tidak punya sport centre. Apalagi stadion sepakbola standar FIFA. Ini beda dengan kota tetangga Pekanbaru yang memiliki stadion berkelas dunia. Padang hanya punya stadion H. Agus Salim, itu pun milik Pemprov Sumbar.

“Kota Padang sudah pantas memiliki stadion standar FIFA, seperti Jakarta International Stadium, bisa mendatangkan timnas bertanding di sini. Atau sport centre dimana semua warga dapat menggunakannya untuk olahraga,” ujar Mastilizal Aye, usai penutupan kompetisi Liga Askot PSSI Padang, Sabtu ( 22/10/2022).

Kebutuhan stadion berstandar FIFA memang tak bisa dipungkiri. Sebab, kota ini memiliki klub sepakbola profesional, Semen Padang FC dan PSP Padang. Dua klub tersebut tiap tahun rutin mengikuti kompetisi. Selain itu, adanya liga Askot  yang diikuti puluhan klub amatir.

Kepala dinas Dispora Padang, Afriadi pernah menyebutkan, sport centre sangat diperlukan bagi warga kota Padang. Namun, lahan buat pembangunan lokasi olahraga itu tidak ada.” Kalau ada lahan kita bisa mencarikan anggaran ke Kementrian,” ucapnya.

Persoalan lahan menurut Mastilizal Aye, tidak ada masalah, setahu dia Pemko Padang memiliki banyak lahan yang diambil alih masyarakat. ”Kita punya lahan 18 Hektar di Lubuk Buaya, sekarang lahan tersebut diambil alih oleh masyarakat setempat,” ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra Padang itu.

Untuk itu, kata Aye, dia akan mendata semua asset kota Padang yang bertebaran. “ Asset tanah milik Pemko Padang cukup banyak, saya akan gelar rapat untuk mendata dimana saja asset milik Pemko,” katanya.

Baca juga  Ketua KONI Padang Setuju Porprov XVI Diundur Tahun 2022

Keinginan anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye membangun Padang International Stadium (PIS) dapat tanggapan postif dari banyak pihak, terutama yang gila bola.”Kalau ini terwujud satu nilai plus buat Mastilizal Aye, perlu kita dukung sebagai walikota Padang,” kata Amri yang berdomisili di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (25/10/2022).

Menurut fans berat Semen Padang FC itu, Kota Padang sudah sepantasnya punya stadion sendiri. Karena, memiliki klub sepakbola profesional disegani lawan.”Mendengar informasi ini saja buka  main senangnya,” ucap pensiunan Telkom Padang itu. (almadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *