oleh

Efendi Dijagokan Pimpin Pertina Padang

-Olahraga-100 Dilihat

Padang-Masa kepengurusan Pertina Padang sudah berakhir, sekarang ada satu nama yang dijagokan yaitu Efendi, mantan pentinju Sumbar era 80 an sekarang owner Sasana Garuda Sakti, Telkom Padang, Boxing Camp.Dia dinilai sudah banyak berbuat untuk olahraga tinju di tanah Minang, Selayaknya diberi kepercayaan memimpin Pertina Padang. Apa setuju?

Nama Efendi dikalangan cabor adu jotos bukan barang baru, dia cukup dikenal dan pembawaanya bersahaja, rendah hati, rajin menabung. Jangan ditanya apa yang dia perbuat untuk negeri ini. Sejak dia berkarir sebagai tukang pukul di atas ring, sudah banyak medali yang dia berikan untuk nama Sumatera Barat. Tak heran, dia dapat kerja di perusahaan BUMN Telkom, berkat prestasinya di tinju.

Sekarang namanya disebut-sebut layak memimpin Pertina Padang yang masa kepengurusannya sudah habis. Kalangan mantan petinju dan pengurus sasana di Padang menyatakan dukungan kepada Efendi alasannya dia sudah banyak berbuat.”Kita akui Efendi tidak terhitung sumbangsihnya buat cabor tinju Sumbar dam Padang. Jadi sepantasnya dia kita dukung sebagai Ketua Pertina Padang, “ ujar Arifni mantan petinju Sumbar.

Ucapan senada juga disampaikan mantan peraih medalin emas PON Riau, Robby Chandra Putera dan H. Amri Yusran peraih medali emas PON Sumsel. Menurut mereka, figur Efendi sangat tepat memimpin Pertina Padang, karena dia tanpa pamrih kalau diberi kepercayaan.”Kayaknya tidak ada tokoh yang seperti Efendi ikhlas berkorban materi demi olahraga tinju,” sebut mereka serentak.

Sedangkan Efendi ketika dikonfirmasikan banyak dukungan kepadanya, dia hanya tersenyum saja.”Kita lihat saja nanti, kalau saya diberi kepercayaan tentu dijalani amanah tersebut,” ujarnya saat meresmikan ring tinju Sasana Garuda Sakti, Telkom Padang. (almadi)

 

 

Baca juga  TPP KONI Sumbar Harus Transparan

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *