oleh

Dasman Boy Nyaris Tidak Jadi Wartawan Olahraga Terbaik

-Olahraga-141 Dilihat

Padang-Penghargaan wartawan terbaik yang diraih Dasman Boy Datuak Rajo Dihilia pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) nyaris gagal. Namun, karena masih rezekinya penghargaan plus uang Rp 5 Juta dan pin emas tetap di tangan.

“Saya sudah berurat jadi wartawan olahraga, baru sekarang dapat penghargaan. Ini pun berkat kejelian teman-teman di Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar,”  kata Dasman Boy, Jum’at (9/9/2022) di Halaman Balai Kota Padang.

Sebelumnya Dispora Padang dan KONI Padang nyaris terkecoh, karena mereka masih menduga ketua SIWO adalah Faisal Budiman. Untunglah mereka bertanya kepada Aliansi Jurnalis Olahraga Sumbar yang diketuai, Dasman Boy. Lalu dijelaskan, kalau Ketua SIWO yang asli adalah Tommi sesuai dari buku panduan Konfercab PWI Sumbar.

“Kalau melihat SK PWI Sumbar yang lama ketua SIWO adalah Tommi dan sekretarisnya saya. Jadi selama ini produk SIWO adalah illegal,” jelas Dasman Boy kepada Kadispora dan Ketua KONI Padang.

Persoalan tersebut membuat Kabid Olahraga Dispora Padang, Yuherdi kaget. Pantas selama ini berkirim surat ke PWI tidak ada balasannya.” Kami sudah tiga kali kirim surat ke PWI untuk rapat tapi tidak ada tanggapannya. Kemarin saya sudah dikasih tahu oleh Faisal Budiman kalau dia sudah habis masa berlakunya di SIWO PWI,” jelasnya.

Penghargaan yang didapat Dasman Boy tak lain, dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 39, Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan kepada penggiat olahraga di Kota Padang.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang kepada orang- orang yang telah memberikan dedikasinya terhadap dunia olahraga, khususnya dalam perkembangan olahraga di Kota Padang,” kata Hendri Septa di Kantor Wali Kota Padang.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengapresiasi atas penghargaan yang diterima Dasman Boy, karena dia sudah lama berkecimpung di dunia jurnalis dan sudah layak untuk menerima penghargaan ini.

Baca juga  Syaiful SH. M.hum Lantik Kepengurusan KONI Kab Sijunjung

“Saya mengharapkan penghargaan tersebut bisa menjadi motifasi untuk giat lagi bekarya kedepannya dan bisa menjadi cabuk bagi wartawan muda-muda lainya untuk bisa bekarya kedepannya, ” ujar Ketua Askot PSSI Kota Padang ini.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Afriadi menyampaikan hal yang senada, penghargaan ini merupakan kegiatan tahunan untuk memotivasi para penggiat olahraga di Kota Padang.

Jadi penghargaan ini adalah kegiatan tahunan setiap Hari Olahraga Nasional. Para penerima penghargaan ini merupakan hasil rekomendasi dari KONI Kota Padang dan PWI,” tuturnya

Penerima penghargaan tersebut adalah dr Putri Sari Ivanny Algamar sebagai pembina olahraga terbaik dari cabang gulat, Hendri SH sebagai pelatih olahraga terbaik dari cabang silat, Winda sebagai atlet olahraga terbaik dari cabang silat dan Dasman Boy Dt Rajo Dihilia sebagai wartawan olahraga terbaik

Afriadi berharap, dengan adanya penghargaan seperti ini semakin memotivasi penggiat olahraga untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan olahraga di Kota Padang.(almadi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *