oleh

Atlet PON Sumbar Latihan Sesuai Protokol Kesehatan

Di tengah pandemi Covid-19, atlet PON Sumbar tetap menjalankan program latihan sesuai protokol kesehatan. Ini dilakukan demi menjaga performan yang diberikan pelatih cabang olahraga masing-masing.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum juga mengingatkan agar atlet rutin latihan untuk kesinambungan kebugaran. Jadi saya minta teruslah berlatih dengan syarat memperhatikan protokol kesehatan guna antisipasi penularan virus covid-19,” ujarnya saat meninjau latihan, Rabu (30/9).

Mengatasi penyebaran virus Covid-19, program latihan yang diikuti atlet telah dibatasi sebanyak 15 sampai 20 orang. Jadi atlet yang mengikutinya tidak ramai dan menjaga jarak. Kemudian atlet wajib mematuhi 3 M, Memasang Masker, Menjaga Jarak serta sering Mencuci Tangan dan secara berkala lakukan penyemprotan peralatan latihan.

Menurut, Hj Rina Ambar Dewanti, S.Pd, M.Pd selaku Konsultan TC PON Sumbar, katanya pelaksanaan kegiatan latihan pada hari ini, adalah upaya pemeliharaan kebugaran agar performa atlet tetap terjaga.

“atlet diberikan latihan TRX untuk meningkatkan core stability mereka, daya tahan, kecepatan, kekuatan, kelincahan, reaksi dan keseimbangan,” jelas mantan atlet nasional itu.

Sedangkan latihan tersebut berlangsung serius, penuh semangat, sungguh-sungguh dan dihadiri kurang lebih 7 cabor dan sejumlah 15 orang atlet.

“Program latihan ini selalu koordinasi dengan para pelatih cabor, kita saling mengisi dalam penangani upaya peningkatan kemampuan para atlet PON Sumbar menuju Papua”, sebut Ambar. (fitri)

Baca juga  Virus Corona tak Mengganggu Pelatda Atlet Sumbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *