oleh

Pasaman Tuan Rumah Kegiatan DPMPTSP se Sumbar

-Daerah-32 Dilihat

Pasaman-Kegiatan Konsolidasi PMPTSP Sumatera Barat  adalah kegiatan berkesinambungan yang selalu Dilaksanakan  setiap tahunnya, yang dilskukan secara bergiliran diantara Kabupaten Kota yang ada Di Sumatera Barat dan untuk tahun 2022 ini pelaksanaan Kegiatan Konsolidasi adalah Di Kabupaten Pasaman  dalam tema Konsolidasi Perencanaan dan Penanaman Modal.

Kegiatan Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal ini diikuti oleh seluruh Kepala – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu atau DPMPTSP. Kegiatan Konsolidasi ini juga mengikutsertakan seluruh Bappeda Kabupaten Kota yang tujuannya agar setiap perencanaan yang lahir dalam pertemuan Konsolidasi ini dapat menjadi bahan perencanaan bagi Bappeda sendiri dalam menyusun Renstra Daerah dibidang Investasi atau Penanaman Modal.

Acara Kondolidasi DPMPTSP Sumbar yang dilaksanakan di Aula Emir Hotel Lubuk Sikaping yang dibuka oleh Kepala Dinas DPMPTSP Sumatera Barat Adib Al Fikri SE, M.Si  mewakili Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah yang berhalangan hadir, karena ada kegiatan Di Bukittinggi sekaligus meninjau Longsor serta titik rawan bencana Di Si Tinjau Lauik.

Adib Al Fikri yang dalam sambutan Gubernur menyampaikan, bahwa Investasi yang datang dari Luar tentu  akan sangat menentukan laju pertumbuhan ekonomi di daerah yang suatu saat akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional. Iklim Investasi yang Kondusif seperti adanya kepastian hukum, Stabilitas Politik dan Jaminan Keamanan dan Kebijakan Pemerintah yang Pro Investasi serta tersedianya Sarana dan Prasarana umum yang memadai adalah Faktor Utama yang dapat meningkatan niat Investor untuk berinvestasi.

Oleh Abid Al Fikri lebih jauh disampaikan faktor utama untuk menggaet para Investor untuk betinvestasi adalah suatu langkah kongrit sebagai perwujudannya. Untuk meningkatkan Investasi didaerah kita, tentu semua potensi  potensi yang ada harus direngkuh dan tidak akan mungkin Investasi itu akan berjalan baik apa bila Potensi yang ada tidak dimunculkan.

Baca juga  Universitas Meta Media Terkendala Administrasi

Diakhir sambutannya Adib Al Fikri SE, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dalam hal ini DPMPTSP nya yang telah berkenan menjadi tuan rumah sekaligus kepada DPMPTSP Pasaman yang bertindak sebagai panitia lokal yang telah memberikan sesuatu yang luar biasa dalam kegiatan Rakorda Kondolidasi Perencanaan Dan Pelaksanaan Penanaman Modal. Tidak saja tempat nya ysng begitu nyaman, dekor ruangan yang menyejukkan mata juga layanan yang begitu dan penuh keramahan.

Sementara itu Ibu Dra. Hj Yusnimar Apt selaku Kepala DPMPTSP Kabupaten Pasaman selesai acara penutupan kepada Sumbarpost. Com mengatakan Kegiatan Rakorda DPMPTSP ini sangat besar sekali arti, manfaat dan kilas balik yang didapatkan sebagai tuan rumah. Hal yang pertama tentu terhadap keberadaan  Kabupaten Pasaman yang mana sebagian besar dari tamu yang datang  masih banyak yang tahu tentang khususnya dengan Wisata dan Kulinernya, begitu juga dengan Tuanku Imam Bonjol sendiri.

Dengan adanya Rapat Korda DPMPTSP Se Sumatera Barat ini, tentu Tamu – Tamu yang datang menjadi lebih kenal dengan Pasaman terutama dengan Wisata, Kuliner dan Perang Paderi maupun terhadap diri Tuanku Imam Bonjol. Tampilan Kuliner Pasaman yang pada kegiatan ini hadir, tentu secara tidak langsung sudah memperkenalkan Produk yang sudah ada sebagai hasil dari binaan UMKM. Selain itu sebelum tamu – tamu yang datang kembali kedaerah masing – masing DPMPTSP Pasaman juga memperkenal kan beberapa Objek Wisata yang ada seperti Puncak Tonang, Puncak Rabbhuna, Teluk Ambun Water Park , Museum dan Taman Equator serta Usaha Tanaman Kaktus masyarakat Bonjol.

Kabupaten Pasaman yang saat ini tengah meunju salah satu Destinasi Sumatera Barat tentu DPMPTSP Pasaman tentu tidak lupa pula memperkenalkan dan mengangkat seluruh Potensi Wisata yang ada kepada seluruh tamu dengan hadirnya mereka di Pasaman tentu mereka menjadi tahu. Kalau hari ini teman sejawat dari seluruh jajaran  DPMPTSP Kabupaten Kota yang hadir adalah dalam Rangka rangkaian kerja maka dilain hari kawan – kawan dari DPMPTSP ini, tentu akan datang sebagai Wisatawan yang nantinya juga kawan kawan yang hadir pada hari Rakorda Konsolidasi Rencana dan Perencanaan Penanaman Modal akan membawa cerita Pasaman dilingkungan Pemerintah daerah tempat mereka bekerja. Hal ini lah keuntungan yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Pasaman sendiri dari kegiatan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat dan DPMPTSP Kabupaten Pasaman.(AMRI /INDAH )

Baca juga  PTSP Gelar Social Mapping di 12 Kelurahan

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *