oleh

Mungkinkah Masyuri Hamidi SE. M.Si. Ph.D.CFP, Rektor Pertama Universitas Metamedia?

-Daerah-73 Dilihat

Padang-Universitas Metamedia yang baru saja mendapatkan perubahan status dari STMIK Indonesia, Padang, jadi perhatian masyarakat. Siapakah Rektor pertama Perguruan Tinggi tersebut? Mungkinkah Masyuri Hamidi SE. M.Si. Ph.D.CFP. Sebab beliau yang membidani lahirnya Universitas Metamedia.

“Pengukuhan Rektor adalah wewenang yayasan dan dikuatkan dengan rapat senat,” ucap Masyuri Hamidi kepadas pers usai menerima SK perubahan status STMIK Indonesia, Padang menjadi Universitas Metamedia, Rabu (21/9/2022).

Perubahan status Universitas Metamedia disambut suka cita oleh jajaran STMIK Indonesia, Padang. Bahkan, Kepala LLDIKTI Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri Afdalisma SH. M.Pd, memberikan apresiasi karena begitu cepatnya proses jadi Universitas,”STMIK menjadi Universitas yang ke 243, di Wilayah Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri,” ujarnya.

Ketua LLDIKTI Afdalisma, mengucapkan selamat kepada Yayasan Amal Bhakti Mukmin (YABM) yang telah kerja kerasa mewujudkan STMIK Indonesia Padang menjadi sebuah Universitas Metamedia sejak Desember 2021 lalu.”Kita harapkan Universitas Metamedia mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan guna menunjang pelaksanaan perkulihan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan Kemenristek,” katanya.

Berdirinya Universitas Metamedia tak lepas dari peranan kerja keras Masyuri Hamidi S.E. M.Si.Ph.D.CFP. Siapa yang mampu dalam waktu dua tahun kurang dapat melahirkan Universitas dengan lima Program pendidikan (Prodi).”Ini berkat kerja tim bukan saya sendiri. Tanpa kerjamasa tim tidak akan mungkin lahir kinerja yang bagus,” kata tokoh pendidikan Sumbar yang dikenal dekat dengan pers itu.

Hadirnya Masyuri Hamidi di STMIK Indonesia, Padang rupanya membawa perubahan besar pada Perguruan Tinggi swasta tersebut. Dulunya punya satu Prodi sekarang punya lima Prodi. Bahkan status STMIK berubah menjadi Universitas. Semuanya itu berkat pergaulan dan linknya ke Pusat.”Waktu saya masuk kita punya satu Prodi, sekarang sudah menjadi lima Prodi dan sebagai syarat menjadi Universitas,” katanya merendah.

Baca juga  Sangir Balai Janggo Gelar Pameran Produk UMKM

Lahirnya Universitas Metamedia disambut gembira oleh Ketua Yayasan Amal Bhakti Mukmin, Ismail Gusman.” Berkat kerja keras kita bersama, Alhamdulillah cita-cita kita kesampaian menjadi Universitas Metamedia. Dalam waktu dekat segera louching.” Ujarnya. (almadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *