oleh

Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi, SE, M.Si. Ph.D “Kita Harus Belajar dengan Telkom University”

-Daerah-271 Dilihat

Padang— Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si memberikan kuliah umum bertajuk Peluang dan Tantangan Teknologi XR dalam Dunia Industri di era 5.0, Kamis (2/6/2022) secara langsung  di Aula STMIK Lantai 2. Kegiatan kuliah umum ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi, SE, M.Si.Ph.D,dan  Direktur PNP Sulfa Yondri.

Ketua STMIK Indonesia Padang, Masyhuri Hamidi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Rektor Telkom University atas kedatangannya secara langsung ke STMIK.

Kehadiran Rektor Telkom University, Prof. DR. Adiwijaya, M.Si di Kampus STMIK Indonesia, Padang, sangat ditunggu karena beliau membawa sesuatu yang baru tentang tekhnologi XR.

“Kami terinspirasi dengan sesuatu yang baru. Kita harus belajar banyak dengan Telkom University. Sebab, dengan tekhnologi XR ke depan semuanya akan berobah. Kalau tidak mengikuti perubahan tersebut kita akan tergilas, maka kita jadi pemain bersama dengan perubahan itu. Nah dunia sekarang bisa kita lihat semua berubah, jika kita tidak mampu menyesuaikan nanti kita akan tergilas,” ujar Ketua STMIK Indonesia, Padang.

Menurut Masyhuri Hamidi, karena tekhnologi XR ilmunya baru sesuai dengan ilmunya Prof. DR. Adiwijya jadi terinpirasi mengundang Prof Adiwijya ke Padang, sekaligus untuk mencoba implementasikan dan melakukan MOU dengan Telkom University.

“Perlu diketahui Rektor Telkom University merupakan salah satu rektor terbaik yang ada di Indonesia dan Telkom Unversity merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik. Kita ingin belajar karena setiap  Perguruan Tinggi ada kelebihan dan kekurangan masing-masing dibidang tekhnologi dan informasi terutama di era disrupsi tekhnologi saat ini, ” ungkap Masyhuri.

Dia menambahkan, di era ini juga akan mendisrupsi berbagai aktivitas manusia termasuk teknologi dan pengetahuan terutama di perguruan tinggi.

Baca juga  Anggota Satgas TMMD ke 111 Tinjau Tempat Pembibitan Ikan Milik Warga

Perguruan tinggi dituntut untuk dapat mengembangkan dan memanfaatkan teknologi dan informasi yang dapat memberikan pengaruh yang sangat besar terutama dalam kegiatan pembelajaran.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si, dalam paparan kuliah umumnya menyampaikan kemajuan teknologi di era digital sangat berkembang pesat. Untuk itu perguruan tinggi harus siap menghadapi perubahan tersebut. Terutama pada saat masa pandemi Covid-19 dimana kondisi ini menjadikan tekhnologi digital sebagai alat bantu utama yang mendukung proses pembelajaran secara daring.

“Dalam menghadapi perubahan tekhnologi yang begitu cepat,  STMIK Indonesia Padang mampu berpartisipasi dan beradaptasi cepat serta menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi dan informasi,” ungkap Rektor.

Diakhir acara kuliah umum,  Ketua STMIK Indonesia Padang memberikan piagam penghargaan sebagai narasumber kuliah umum bertajuk  Peluang dan Tantangan Teknologi dalam Dunia Industri di era 5.0, kepada  Rektor Telkom University serta cendera mata. (Naldi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *