oleh

Jajaran Pemda Pasaman Nikmati Nasi Perang Paderi

-Daerah-359 Dilihat

Pasaman- Wakil Bupati Pasaman Sabar As beserta Jajaran, Asisten 1 Hasrizal S.Sos, Staf Ahli Bupati Pasaman Drs. Yasri Uripsyah M.Si , Kadis Pendidikan Sukardi M.Pd, Kadis BPM Fatrizon SH, MM, Sekretaris Dinas PPRKLH dr.  Pariwisata Ahdi Susanto M.Pd , Kabid Gakkum Zulfahmi SH dan jajaran lainnya hadir di cafe Zero Degress World dalam menikmati makan siang dengan menu khusus Nasi Perang Paderi.

Nasi Perang Paderi yang merupakan salah satu kuliner unggulan Cafe Zero Degress World selain Kipang Pulut dan Katupek Gulai Cancang serta penganan lsinnya khas Bonjol. Makan siang dengan menu Nasi Perang Paderi ini. Benar benar terasa sangat spesial ungkap Wakil Bupati Pasaman Sabar As, hal yang senada juga diungkapkan oleh para pengunjung yang mengikuti Wakil Bupati Pasaman ini dalam Kunkernya Ke Kecamatan Bonjol.

Wabup Pasaman Sabar As..juga mengungkapkan rasa Optimismenya..bahwa dengan kehadiran cafe Zero Degress World dengan suguhan nasi Perang Paderinya akan mampu menunjang Pariwisata Bonjol dan akan menjadi salah objek tujuan dalam berwisata ke Bonjol..karena apa yang disajikan dslam nasi Peranf Paderi benar – benar alami..sehat dannya This is Ferpect  sangat sempurna, oleh karena itu kita skan bantu Kipang Pulut dan Nasi Perang Paderi ini dalam mengembangkan usahanya menjadi yang lebih baik.

Sementara  itu Camat Bonjol Afnita dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sangat menyokong keberadaan Cafe Zero Degress World dengan Kipang pulutnya yang sangat menjanjikan kepada Pengunjung, apalagi dengan adanya bonus pembelian kepada pengunjung yang membeli Kipang Pulut dan Nasi Perang Paderi..dengan Emas Murni seberat 0,025 gram yang berlaku bagi siapa saja yang membawa rombongan lebih dari 20 orang atau yang belanja lebih dari 35 pak Kipang Pulut, saya sendiri sudah membawa keluarga menikmati Nasi Perang Paderi.

Baca juga  SPH Gelar Webinar Bertema Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Anak Selama Masa Pandemi

Apa yang disampaikan oleh Camat Bonjol ini, juga diikuti oleh para pejabat yang mengikuti kunker Wakil Bupati Pasaman..seperti yang diungkapkan oleh Hasrizal S.Sos Asisten 1..Drs Yasri Uripsyah..Kadis Pendidikan Sukardi M.Pd, Kadis BPM Fatrizon SH serta pejabat lainnya serta seluruf staf yang hadir dan para Wali Nagari juga sepakat untuk memajukan usaha Kipang Pulut dan Nasi Perang Paderi.

Dilain pihak Zainal selaku pemilik dan pengelola Kipang Pulut. Nasi Perang Paderi dan Cafe Zero Dehress World sangat mensukuri kunjungan Wakil Bupati Pasaman veserta jajaran dalam.menikmati Nasi Perang Paderi. Zainal berharap Cafe Zero Degress World dengan sakian kuliner Kipang Pulut dan Nasi Perang bisa masuk agenda kunjungan tamu – tamu daerah maupun agenda kegiatan yang dilakukan di Taman Equator dan Museum Tuanku Imam Bonjol.

Dari penampilan Nasi Perang Paderi yang disajikan oleh Cafe Zero Degress benar benar dengan cita rasa yang alami dan tempo doeloe..dimana nasi putihnya dibungkus pakai daun pisang , Ikan Asin yang dibakar juga dibungkus pakai daun dalam menyajikannya.. dan yang tidak kalah serunya adalah Samba Lado Mudo dengan campuran teri bakar dan jengkol bakar ditambah dengan suguhan sayurnya yang diuap atau direbus yang pada intinya Nasi Perang Paderi yangbpembuatannya jauh dari bahan bahan pabrik..seperti minyak goreng dan sejenisnya dan bahan bahan lainnya yang sifatnya ada pengawetan maupun olahan , dalam kesempatan ini Sumbarpost.com berharap Nasi Perang Paderi bisa menjadi kebanggaan masyarakat Pasaman khusunya dan Minangkabau umumnya dan bila perlu menjadi salah satu masakan Nasional. (AMRI/INDAH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *