oleh

BLK Lubuk Sikaping Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan

-Daerah-102 Dilihat

Pasaman-Kegiatan Pelatihan Berbasisi Kompetensi Kejuruan Practical Office Advance yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja atau BLK Lubuk Sikaping dalam acara pembukaan yang diawali Oleh Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Hariady . Dalam laporannya Hariadi menyampaikan bahwa seyogyanya BLK Lubuk Sikaping melaksanakan pelatihan pada Gelombang Ke 2 di tahun 2022 ini adalah Enam kejuruan yang dilaksanakan ., namun dari Enam kejuruan tersebut baru satu kejuruan yang memenuhi syarat, yakni Pelatihan Komputer.

Lebih jauh Hariady menyampaikan kepada peserta pelatihan disamping diberi Modul Pelatihan juga Pakaian, Akomodasi selama Pelatihan. Terkai dengan Lima jurusan lagi BLK Lubuk Sikaping  akan mengupayakan melengkapi persyaratannya, agar pelatihan yang dilaksanakan lengkap sebagaimana yang sudah sudah.

Sementara itu Pelatihan Gelombang ke 2 ini yang dibuka langsung oke Kepala Dinas Koperasi, UKM da Perdagangan dan Tenaga Kerja pada hari Jumat Tanggal 29 Juli 2022 bertempat diruang Aula BLK yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelatihan yang dilaksanakan adalah dengan dana APBN yang ada pada Kementrian Tenaga Kerja, oleh karena itu ungkap Hendra Kurniawan SE, MM  dengan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah pusat kepada BLK Lubuk Siksping ikutilah pelatihan ini dengan sungguh sungguh.

Lebih jauh Hendra Kurniawan dalam sambutannya menysmpaikan, dizaman sekarang ini dalam persaingan Global sangat dituntut keahlian, karena apa pun jenis pekerjaan yang akan ditempuh atau dikerjakan semuanya Berbasis Skil dan itu akan fidapat melalui pelatihan pelatihan, seperti yang dilaksanakan oleh BLK Lubuk Sikaping sekarang ini.

Untuk itu ungkap Hendra Kurniawan, jadikanlah apa yang didapat selama dalam pelatihan di BLK Lubuk Sikaping ini, sebagai langkah menuju Profesionalisme diri masing – masing karena sebagai generasi muda dituntut untuk menjadi tenaga terampil yang memiliki Skil. Diakhir sambutannya Hendra Kurniawan berpesan kepada peserta pelatihan..ikuti..yakini dan fahami apa yang di pelajari fi BLK akan membawa hasil yang positif dalam bekerja dan berkarya .(AMRI/INDAH)

Baca juga  Bekerja dan Bermuamalah Sebagai Ibadah di Masa Pandemi

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *