oleh

Dihadiri Kapolda Sumbar, HUT PP Polri ke 23 Tahun 2022 Berlangsung Meriah

-Berita-179 Dilihat

Padang-HUT PP Polri ke 23 tahun 2022, bertempat di Sekretariat PP Polri Asrama Lolong, Belanti, Padang berlangsung meriah. Suara emas dan joget para Purnawirawan menjadi daya tarik.

Kegembiraan sesepuh Polri tersebut jarang terjadi. Sesama mereka bercengkrama, gelak terbahak-bahak mengingat masa lalu kala bertugas. Tampaknya acara HUT PP Polri Sumbar yang ke 23 ini jadi ajang silahturahmi bagi polisi lansia tersebut.

“Kita doakan semua anggota PP Polri dalam keadaan sehat berumur panjang dan tetap semangat.  Jangan sampai lupa pula dengan asal kita, sehingga PP Polri tetap menjadi bagian dari Polri serta dapat memberikan kontribusi positif bagi Sumbar,” ujar Kapolda Sumatera Barat diwakili Dir Samapta, Kombes Pol Achmadi Sik, saat menghadiri Syukuran HUT Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) XXIII Tahun 2022 bertempat di Sekretariat PP Polri Asrama Lolong Belanti, Kamis (30/6).

Direktur Samapta Kombes Pol Achmadi Sik mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota PP Polri Sumbar yang tetap memiliki semangat tinggi dalam mengabdi kepada Provinsi Sumbar meskipun kini telah purna bakti.

Dia menyampaikan komitmennya untuk menghargai, dan memberikan dukungan serta semangat kepada Anggota PP Polri Daerah Sumbar yang sejak dahulu telah ikut menjaga ketahanan, keamanan, dan wawasan nusantara. Selain itu, dia mendukung beberapa program yang dilakukan anggota PP Polri seperti buka usaha untuk kelangsungan hidup organisasi PP Polri daerah Sumbar.

“Kami mendukung jika ada rencana untuk membuka depot air isi ulang dan agen LPG. Semoga usaha yang direncanakan bisa berkembang nantinya, ” ujar Kombes Achmadi.

Sedangkan Ketua PP Polri Daerah Sumbar, Kombes (Pur) Arsyad Lubis menyampaikan bahwa pada HUT PP Polri XXIII Tahun 2022 ini mengangkat tema dengan dilandasi semangat tetap setia, PP Polri selalu berkomitmen dan konsisten untuk mendukung program presisi dan dinamika tugas pelayanan Polri yang prima, menuju Indonesia 2025.

Baca juga  Baru Re-branding, Partai UKM Indonesia Daftarkan Pendirian ke Notaris

“Semoga seluruh Purnawirawan dapat memaknai tema ini untuk dijadikan satu tekad dalam melakukan tindakan – tindakan yang bermartabat, dan PP Polri Daerah Sumbar ini dapat lebih jaya dan kompak,” harapnya.

Ketua PP Polri cabang Padang, AKBP (Purn) Sareng Suprapto menjelaskan, khsusus untuk PP Polri cabang Padang, punya kegiatan tersendiri seperti, melakukan sosialisasi mengenai ASABRI dan goro pembersihan makam anggota PP Polri di Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

“Khusus sosialisasi ASABRI yang digelar beberapa minggu lalu termasuk rangkaian HUT PP Polri. Kita juga melakukan goro serta kegiatan sosial lainnya,” ujar mantan Kasat Lantas Polresta Kota Padang, AKBP (Purn) Sareng Suprapto. (almadi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *