oleh

UNP Tidak Terima Mahasiswa Asing

-Ragam-42 views

Tahun ajaran 2020/2021 Universitas Negeri Padang (UNP) tidak menerima mahasiswa asing. Tujuanya, guna memutus mata rantai Covid-19 yang lagi mewabah saat ini.  

“Untuk tahun ajaran 2020/2021 ini, UNP tidak menerima mahasiswa baru dari negara asing,” sebut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam jumpa pers online dengan aplikasi daring dengan wartawan di kampus UNP Air Tawar Padang, Sumbar, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, UNP membuka dua program studi (Prodi) baru, yakni Prodi Informatika dan Prodi Animasi. Kedua progam ini merupakan jurusan yang sangat digandrungi kalangan anak muda milenial 4.0. Kedua prodi ini melengkapi prodi baru yang sudah ada, yakni Program Desain Komunikasi Visual. Disebutkan Ganefri, khusus masuk kedua prodi ini di baru bisa dilakukan lewat seleksi UTBK (SBMPTN) dan seleksi mandiri.

Kedua prodi ini berada di Fakultas Teknik dan akan menerima mahasiswa satu lokal. Jadi, anak-anak muda Indonesia yang ingin berkreatifias di dunia teknologi informasi, silahkan mendaftar kedua prodi ini,” kata Ganefri berpromosi.

Untuk fasilitas belajar mengajar, UNP sudah menyediakannya. Termasuk dosen yang berkualitas lulusan S-2 dari Institut Teknologi Bandung. Sedangkan menyangkut biaya kuliah atau Uang Kuliah Tunggal, UNP akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi mahasiwa. Disamping itu, UNP juga menyedikan banyak basiswa lewat KIP Kuliah pengganti beasiswa bidik missi.

“Untuk syaratnya, tentu calon mahasiswa sudah mempunyai KIP sebelumnya, atau bisa mendaftar sebagai calon penerima KIP Kuliah,” pungkasnya. (fitri)

 

Baca juga  Peluang Masuk D3 Keperawatan UNP Tutup 30 Juli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *