oleh

Buya Mahyeldi Umumkan Kemenangannya

-Politik-78 views

Padang-Pasangan nomor urut 4, Mahyeldi-Audy mengumunkan kemenangannya di posko jalan Sudirman Padang. Kamis, (10/12/20). Buya Mahyeldi dinyatakan unggul sementara pada pilgub Sumbar hasil penghitungan 100 persen surat suara oleh tim tabulasi DPW PKS Sumbar.

Pasangan yang diusung PKS dan PPP tersebut unggul 32,64 persen suara. Kemudian, tim PKS-PPP juga mencatat perolehan suara nomor urut 2 NA-IC 30,05%, nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni 27,48%, dan nomor 3 Fakhrizal-Genius Umar 9,83%.

Mahyeldi-Audy unggul di 10 kabupaten kota, sedangkan NA-IC unggul di 3 kabupaten, Mualim unggul di 5 kabupaten kota, dan Fakhrizal-Genius Umar memimpin di Kota Pariaman.

Walikota Padang, Mahyeldi mengucapkan syukur dan terima kasih atas kerja keras yang luar biasa dari para kader dan pengurus PKS dan PPP di 19 kota kabupaten, termasuk para relawan, simpatisan dan pendukung nomor urut empat.“ Perjuangan para relawan luar biasa, baik selama kampanye sampai dihari H. Bahkan,  pengawasan yang tak kenal lelah dilakukan mulai Rabu kemarin hingga Kamis subuh, sangat menguras tenaga,” ucapnya.

Buya mengungkapkan, berdasarkan gambaran sementara, Mahyeldi-Audy unggul. Untuk itu, Mahyeldi meminta pada relawan dan pendukungnya tetap menjaga dan mengawasi sampai nanti keputusan KPU bahwa kemenangan milik paslon nomor urut 4. Mahyeldi menambahkan, sekarang sudah tidak ada lagi nomor 1, 2, 3, dan 4 yang ada sekarang nomor “5” yakni sila kelima Pancasila Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kita akan tunggu dan kawal sampai penetapan KPU. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk membangun Sumbar yang lebih baik di masa mendatang,” kata Mahyeldi. (almadi)

 

Baca juga  Pelatih Dayung Sumbar Diperiksa Polsek Padang Barat

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *