oleh

Periksa Keramba Ikan, Delvin Tewas Tenggelam

MEDIASINEWS — Bermaksud menyelamatkan perahunya yang hanyut ketengah danau, remaja asal Rambai, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, tewas tenggelam dikawasan Danau Maninjau, Minggu (1/3)

Dari informasi yang dihimpun sumbartoday.co.id, kejadian berawal saat orban bernama Dalvin (17) pelajar sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Tanjung Raya, Kabupaten Agam ini hendak memeriksa sebuah jaring ikan di sebuah Keramba Jaring Apung (KJA).

“Melihat perahunya hanyut, tiba-tiba korban langsung saja melompat ke Danau dan mengejar perahu tersebut dengan cara berenang yang jaraknya sekira jarak 30 meter, namun saya melihat muncul lagi ke permukaan. Sayapun langsung saja melompat dan mengejar korban dengan cara berenang. Akan tetapi korban tidak terlihat lagi, sayapun melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan selanjutnya kepada polisi,” ucap Febri, teman korban yang menjadi saksi dalam kejadian tersebut.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Raya, IPTU Yudi Fartanto, menjelaskan bahwa korban yang tenggelam di Danau Maninjau tersebut ditemukan sudah meninggal dunia sekitar pukul 17.45 WIB dalam kedalaman 5 meter dan berjarak 15 meter dari posisi awal korban.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, saat korban hendak menyelamatkan perahunya yang hanyut ketengan danau saat memeriksa keramba apung. Dugaan sementara karena kelelahan berenang korbanpun tenggelam hingga meninggal dilokasi kejadian,” jelas Yudi melalui selulernya kepada media, Minggu (1/3).

Dijelaskannya bahwa saat ini  jenazah korban sudah berada di rumah duka untuk selanjutnya dimakam oleh pihak keluarga.

-Rhoby-

 

 

Baca juga  Ir. Reri L Tanjung MM Minta Polisi Karungkan Pembeking PT Dempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *