oleh

Yozarwardi Disiapkan Pimpin Lemkari Sumbar

Padang — Satu-satunya karateka Senior Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat yang aktiv di birokrasi pemerintahan adalah Yozarwardi UP, SHut,MSi selaku Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Sumbar Karena potensi itu, Yozarwardi tidak hanya ingin melaksanakan tugas rutinitas saja.

Tapi juga ingin berkontribusi untuk kemajuan perguruan karate-Do Lemkari, dimana saat mudanya perguruan karate ini sebagai wahana menempa diri dan kepbribadianya. Sebelumnya, latihan bersama dan aktivitas lainnya sudah pernag dilaksanakan di lingkungan Kantor Dishut Sumbar itu, di akhir pekan lalu, Ahad (31/1/2021) diikuti puluhan anggota majelis sabuk hitam melaksanakan latihan dengan protokoler kesehatan.

“Buat saya perguruan karate Lemkari sudah bagian kehidupan saya. Karena itu saya coba memberikan yang terbaik,” kata Yozawardi, yang disiapkan untuk memimpin Pengprov Lemkari Sumbar periode mendatang.

Lebih lanjut Firdaus Ilyas yang ikut Latihan Gabungan (Latgab) MSH Lemkari Sumbar itu menyebut Yozawardi memang pantas memimpin Lemkari Sumbar kedepan. “Yozarwardi karateka sejati. begitu peduli dengan prestasi karateka Lemkari. Saya ingin dorong Yozawardi diberikan amanah untuk menggantikan saya sebagai Ketua Umum Lemkari Pengprov Sumbar,” lanjut Firdaus Ilyas, yang saat ini diberikan tanggungjawab sebagai Wakil Ketua Umum 1 Pengurus Besar Lemkari.

Kegiatan Latgab MSH diakhir Januari 2021 menandakan, Pengprov Lemkari Sumbar tetap eksis meski dalam suasana Pandemi Covid-19. Dalam latihan yang dihadiri karateka senior Repelita dan Yunaldi Al serta Ferry Suardi memainkan kata Heian (dasar) Shodan.

“Damai itu indah” dalam teknik karate-Do diaplikasikan dalam Kata (Gerakan Keindahan) Heian Shodan mengawali latihan bersama di awal tahun ini ,” Ujar Fery Suardi, anggota Dewan Guru PB Lemkari ini. (almadi)

 

Baca juga  Nasrul Abit Inginkan Sumbar Tuan Rumah PON 2028

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *