oleh

Weng Syamsi Bersedia Bantu Atlet Layar Sumbar

Batam-Pelatih nasional cabor layar asal Kepulauan Riau (Kepri), Weng Syamsi bersedia membantu atlet layar Sumbar yang akan bertarung pada PON XX 2021 di Papua. Dia menilai atlet Sumbar perlu dibenahi lagi jika mau rebut emas PON nanti.

“Saya sudah lihat kekurangan atlet putri Sumbar saat latihan di sini. Jika ingin latihan bersama dengan atlet Kepri  saya bersedia membantu,”ujar mantan atlet nasional itu ketika menjamu kedatangan tim Media Humas KONI Sumbar, Selasa (29/12/20) di pantai Nongsa Poin, Marina Resort Batam.

Cabor layar Kepri pantas jadi acuan sebagai tempat latihan. Karena sejak provinsi ini ikut PON Sumsel 2004 langsung menyumbangkan dua medali emas. Prestasi provinsi muda tanah Melayu tersebut jadi perhatian nasional pada cabor perairan. Terakhir pada PON XIX Jabar, Porlasi Kepri sukses tampil sebagai juara umum dengan meraih lima medali emas.

Wajar beberapa daerah datang ke Batam melakukan try out. Bahkan, tuan rumah PON XX 2021 Papua sudah menjalin kerjasama untuk latihan.”Ya, atlet Papua bakal datang Januari 2021 nanti, termasuk Kaltim ingin latihan bersama,”jelas Weng Syamsi.

Porlasi Kepri mentargetkan tiga medali emas pada PON 2021 mendatang, kenapa tidak targetkan juara umum kembali? Menurut Weng Syamsi, sampai saat ini peralatan kelas optimis belum dipenuhi KONI Kepri.”Padahal nomor ini andalan Kepri, tapi belum juga dikabulkan permintaan oleh KONI,” ucapnya berjanji akan datang ke Bungus Padang. (almadi)      

 

 

Baca juga  KONI Sumbar Berangkatkan Atlet Ke Porwil dan Kejurnas Pra PON Berdasarkan Kualitas

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *