oleh

Uang Bulanan Atlet Kepri Hanya Rp 3 Juta

Batam-Meski provinsi Kepri dikenal berlimpah sumber dananya dari pihak ketiga, namun uang bulanan atletnya  masih rendah dibandingkan atlet Sumbar. Untuk itu, Ketua KONI Kepri terus berjuang dengan daerah lain mendapatkan dana dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) sebesar Rp 2,5 persen.

“Kita sanggup berikan dana bulanan atlet Rp 3 juta, kegunaanya utntuk asupan gizi dan transportasi. Itulah kemampuan KONI Kepri karena terbatasnya anggaran yang diberikan pemerintah,” ucap Ketua KONI Kepri, Usep RS didampingi wakil sekum, Amri.  

Usep berharap Musyawah Nasional KONI tahun 2019 lalu yang mengusulkan hasil PAD diberikan sebanyak 2,5 untuk KONI agar terealisasi.”Jika usul ini diterima Mendagri dan DPR RI tentu KONI daerah tidak sulit mendapatkan sumber dana,” jelas Ketua Pengprov IMI Kepri itu.

Menurut Usep, prestasi olahraga tidak bisa lepas dari banyaknya ketersediaan anggaran pemerintah. Jika dana kecil tapi tuntutan prestasi tinggi mana bisa.”Kita berharap usulan dana KONI diambil 2,5 dari PAD disetujui Mendagri dan DPR RI. Ini jalan terbaik untuk kemajuan olahraga di tanah air,” ucapnya. (almadi)  

Baca juga  Mantan Pengurus PSP, Leonardy Pimpin PB LEMKARI Pusat

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *