oleh

Trio “TEA” Pimpin Pertina Sumbar

-Olahraga-138 views

Trio TEA (Togi, Efendi dan Fajril Ale) kembali dipercaya memimpin Pertina Sumbar untuk priode 2019 sampai 2023. Terpilihnya Togi P Tobing sebagai Ketua Pertina dipilih secara aklamasi dari Pengcab Kota dan Kabupaten.

“Saya dipilih secara aklamasi sesuai aturan yang dikeluarkan PB Pertina. Jadi tak ada masalah kenapa sampai tiga kali jadi ketua Pertina Sumbar. Dan kami telah siapkan beberapa program jangka pendek untuk kemajuan cabor olahraga tinju,” jelas Togi P Tobing.

Program pendek yang bakal digelar adalah kejuaraan tinju Piala Walikota Padang, ivent tersebut sebagai ajang Pra Porprov bagai petinju yang bakal tampil pada Porprov 2020 mendatang.”Kita akan gelar tanggal 22 Desember 2019 mendatang di Hall Telkom, Padang Baru,”ucap Togi didampingi Ketua Harian, Pertina Efendi dan Sekum Fajril Ale.

Disinggung merosotnya prestasi cabor tinju sejak kepengurusan trio TEA, dengan tegas Efendi membantah jika prestasi tersebut merosot. Katanya, seandainya Pertina mengirim banyak petinju ke PON 2020 Papua. Tapi hasilnya tak ada kan percuma saja.”Biarlah satu petinju tapi hasilnya boneh dan dapat medali emas,” katanya.

Fajril Ale menambahkan, prestasi cabor adu jotos Sumbar ibarat air pasang. Adakalanya naik dan kadang turun.” Jadi hal biasa dalam olahraga, mudahan-mudahan empat tahun mendatang kita bisa kembali mencetak petinju-petinju tangguh dan mengharumkan nama baik Sumbar di nasional,” ucap Sekjen Pertina Sumbar itu.  

Trio TEA yang baru saja diproklamirkan bertekad menggebrak prestasi nasional. Karena tidak mau kalah pula dengan nama besar trio Natosa (Nazar Kanin, Togi dan Syaiful) yang sukses pertama kali merebut medali emas PON Sumsel atas nama petinju Amri Yusran Nasution. (almadi)

 

Baca juga  Bribda Dion Saputra: Lawan Terberat Diri Sendiri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *