oleh

Togi P Tobing Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pertina Sumbar

Togi Paruhung Tobing kembali menduduki Ketua Pengprov Pertina Sumbar periode 2019 – 2023 pasca Musprov Pertina Sumbar di Gedung LKKS jalan Pramuka, Minggu (8/12). Sedangkan, periode sebelumnya yang dijabat Togi, pertama 2010 – 2014 dan periode kedua 2014- 2019.

Togi menduduki periode ketiga setelah terpilih aklamasi dari 17 Pengcab Pertina Kabupaten dan kota di Sumbar. Minus kehadiran Pengcab Pertina Pessel dan Dharmasraya. Musprov tersebut mengusung tema “Melalui Musprov Pertina Sumbar VI  tahun 2019 kita perkuat kembali kebersamaan untuk terciptanya prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Sumbar” .

Musprov tersebut dibuka Ketum KONI Sumbar, Syaiful SH yang sekaligus mewakili PP Pertina pusat. Hal itu dikuatkan surat dari PP Pertina pusat, Ketua KONI Sumbar sebagai utusan PP Pertina pusat. 

“Terima kasih kami dipercaya kembali sebagai Ketua Pengprov Pertina Sumbar, namun amanah ini merupakan yang cukup berat ke depan,” ujar Togi P Tobing didampingi Fazril Ale dan Effendi, Rabu (11/12).

Pascaterpilih, ia dided line selama 30 hari untuk menyusun kabinet kepengurusan untuk satu periode ke depan. Untuk menyusun pengurusan tersebut Togi dibantu tim Formatur beranggotakan dua personel. Di antaranya, Bandaro dari Pengcab Pertina Kabupaten Padangpariaman dan Zul Hasdi dari Kabupaten Solok. 

Namun, untuk kepengurusan yang sekarang diburu menggelar Piala Walikota Padang Cup II yang dilaksnakan, 22-28 Desember, yang sedianya akan digelar di Hall Telekom Padang. Agenda sekaligus sebagai ajang Pra Porprov 2020. Di mana tahun 2020, Porprov digelar dengan tuan rumah bersama. 

Sementara, Sekum Pengprov Pertina Sumbar demisioner Fazril Ale mengatakan, secara ADRT kepemimpinan Togi sebanyak tiga kali periode tidak mengangkangi regulasi, karena sesuai amandemen ADRT, KONI mengesahkan ketua Pengprov Pertina bisa menjabat tiga kali periode, dengan syarat terpilih dengan aklamasi.  “Namun, tidak bisa menjabat tiga kali periode, melalui pemilihan dengan voting,” ujar Fazril Ale. 

Baca juga  Sukses Menjuarai Piala Soeratin Tingkat Nasional, PSP Padang U-15 Disambut bak Pahlawan

Sekarang, selain segera merampungkan kepengurusan selama 30 hari,  kepengurusan baru sudah ditunggu pekerjaan baru untuk melaksanakan Piala Walikota Cup II tahun 2019. Maka perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari kalangan jurnalis sendiri. (fitri)

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *