oleh

Tarmizi Mawardi Ingin Mengabdi di KONI Padang

Padang-Mantan pegulat nasional era 90-an, Tarmizi Mawardi menyatakan maju sebagai ketua KONI Padang priode mendatang. Alasannya, sederhana ingin memajukan olahraga Padang dan sejajar dengan provinsi maju di pulau Jawa.

“Kalau saya diberi amanah memimpin KONI Padang, segala tenaga dan pikiran akan dicurahkan seratus persen demi membangun olahraga di kota Bingkuang,” ujar pendiri olahraga Pickleball asal negara Paman Sam itu, Jumat (16/7/2021).

Tarmizi Mawardi bukan orang asing lagi di dunia olahraga, dia adalah mantan pegulat nasional sejajar dengan Ilmalizar dan Ediswal. Namun, karena cedera berat pada lututnya pria kelahiran Padang Panjang tersebut mengundurkan diri. Kemudian merantau ke negara USA, setelah puluhan tahun di perantuan Tarmizi balik ke kampungnya.

“Di Amerika saya berkerja dan sukses sebagai pengusaha. Sedangkan KTP masih tetap WNI,” ujarnya menjelaskan status warga negaranya.

Kenapa tertarik maju sebagai Ketua KONI Padang?. Menurutnya, tak lain hanya panggilan jiwa demi membangun dan mengabdi di kampung halaman.” Saya sudah puas di perantauan, saatnya sekarang coba mengabdi di kampung,” kata pengusaha sukses di USA itu. (almadi)

 

Baca juga  Metode Latihan Gulat Sumbar Sudah Kuno

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *