oleh

Syaiful Kukuhkan Kepengurusan KONI Sawahlunto

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat, Syaiful melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota, Sawahlunto masa bakti 2019-2023 di Gedung Budaya Sawahlunto, Rabu (31/7/2019) 

Syaiful mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan KONI Sawahlunto yang baru, ia mengajak seluruh cabang olahraga (Cabor) bergandengan tangan dalam menghidupkan dunia olahraga di daerah itu.

“Dengan adanya komitmen bersama itu, mudah-mudahan upaya kita dalam menghidupkan dunia olahraga bisa mengharumkan nama Kota Sawahlunto yang dicintai, karena banyak atlet Sawahlunto yang telah meraih prestasi baik di tingkat nasional dan internasional, ” jelas Syaiful.

Selain itu, Syaiful juga menginginkan KONI di setiap kota dan kabupaten khususnya Sawahlunto harus selalu sejalan dengan komitmen Pemko dan Pemkab Setidaknya, selalu bekerjasama dalam menggiatkan dunia olahraga untuk kemajuan daerah.

“Semoga KONI Sawahlunto dapat semakin besar. Kita harus membesarkan organisasi secara bersama, jika ingin hasil baik,” terangnya.

Sementara itu, sejalan dengan komitmen Pemko Sawahlunto Walikota, Deri Asta berharap pengurus KONI yang baru dilantik bisa fokus mengukir prestasi  dan selalu mengevaluasi kinerja untuk hasil yang baik kedepannya. 

“Pengurus baru harus bisa belajar banyak kepada pengurus lama. Dengan kerja yang baik, tentu hasil baik juga sangat kita harapkan, karena dengan kebersamaan kita bisa wujudkan olahraga Sawahlunto menuju prestasi satu digit di tahun 2020 – 2022 nanti bukan lagi berada di peringkat 11,12 tetapi berada di peringkat 5 kapan perlu diatas nya lagi,” terang Walikota. 

Ketua KONI Sawahlunto, Muryanto dalam sambutanya mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan masa bakti 2019-2023, tentu ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama bagaimana menjadikan Kota Sawahlunto untuk bisa memajukan olahraga menuju prestasi. 

Baca juga  Sukses Menjuarai Piala Soeratin Tingkat Nasional, PSP Padang U-15 Disambut bak Pahlawan

“Tentunya harapan kami dukungan dari Pemko Sawahlunto dan legislatif DPRD Kota Sawahlunto maupun dari stake holder lainya, agar kita bisa mewujudkan olahraga di Kota Sawahlunto bisa maju dan berprestasi di bidang olahraga,” ujar Muryanto. (fitri) 

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *