oleh

Sumbar Urutan Kedua Perolehan Medali Sementara

Kontingen Tuah Sakato untuk sementara berhasil menempati urutan kedua klasemen perolehan medali pada Powil X Bengkulu. Perolehan medali tersebut diraih pada cabang olahraga Panjat Tebing dan Kempo,  Jumat (1/11).

Dua cabor penghasil emas itu langsung menjadikan kontingen Sumbar buat sementara menempati urutan kedua perolehan medali yaitu, 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.Sedangkan juara bertahan Riau berada diurutan pertama dengan meraih 2 emas , 2 perak. Sampai berita ini diturunkan cabor Kempo dan Biliard masih dipertandingkan.

“Alhamdullilah, hari ini atlet kita berhasil meraih dua medali emas. Semoga pertandingkan berikutnya terus mengalir emas untuk kontingen Sumbar. Karena masih banyak cabor yang belum mulai,” ujar Ketua KONI Sumbar, Syaiful.

Emas pertama Sumbar didapat pada cabor Panjat Tebing pada nomor tim lead putera, atas nama, Rezki Yusuf, Irsyadul dan Halim. Sedangkan cabor Kempo emas diraih nomor embu beregu putera terdiri dari, Aldo Ferdian, Ahmad Kasanatul Ihsan, Ahmad Agusman dan Mirwan Nafil. Kemudian, perak nomor Embu berpasangan kyu khensi campuran atas nama, M.Habil Abrar dan Devi Busidho, medali perunggu panjat tebing diraih tim boulder puteri.

“Saya patut beri apresiasi pada atlet yang sukses meraih medali pada hari pertama Porwil X Bengkulu. Soal apresiasi berbentuk bonus pasti ada kita siapkan, jumlahnya belum bisa disebutkan sekarang,” jelas Ketua KONI Sumbar.

            Sementara itu, cabor sepakbola selama ini digadang-gadangkan dengan target emas gagal memenuhi impiannya. Karena, kalah atas tim tuan rumah Bengkulu yang tampil sebagai juara grup A dengan nilai sempurna 12 dari empat kali bertanding tak pernah kalah. Meski Sumbar menang atas Jambi 1-0, tidak punya kesempatan sebagai finalis, disebabkan hanya menempati possi runner up grup. Sedangkan fasilitas menuju PON Papua tidak mungkin lagi, karena sesuai regulasi KONI Sumbar, cabor yang diikutkan ke PON melalui jalur Porwil, hanya finalis saja.

Baca juga  Giliran Atlet KONI Sumbar Divaksin

            Pada perebutan medali perunggu kesebelasan Sumbar bakal menghadapi Sumatera Utara yang menempati runner up grub B. Partai puncak tuan rumah Bengkulu menghadapi Aceh. Bagi finalis sudah memastikan satu tiket PON XX Papua. (fitri)

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *