oleh

Semen Padang FC Tempati Dasar Klasemen Liga 2

Semen Padang FC yang digadang-gadangkan bakal meraih poin penuh atas tuan rumah PSP Pekanbaru, rupanya tidak terbukti dan mengakui keunggulan tuan rumah 0-3. Mengawali kompetisi liga 2 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai. Minggu (15/3).

Hujan gol itu membuat posisi Semen Padang menempati dasar klasemen sementara wilayah barat. Sedangkan Babel United tampil sebagai penguasa klasemen setelah menang telak atas tamunya Persekat Tegal 3-0. Dan PSP Pekanbaru pada posisi ke dua dengan nilai yang sama.

Kompetisi liga dua dengan format baru pimpinan klasemen langsung lolos liga 1, menjadikan kompetisi berlangsung ketat. Bagi klub setiap kemenangan baik kandang maupun tandang sangat menentukan langkahnya ke kasta tertinggi. Hasil buruk Semen Padang FC sudah menggambarkan bagaimana kondisi tim kebanggaan urang awak itu. Memang, kompetisi masih panjang tapi awal menunjukan akhir. Berbernahlah segera!

Nasib jelek itu diakui pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida. Dia menyebutkan, peforma timnya belum baik. PSPS Pekanbaru pantas menang karena mereka bermain lebih baik. “Mereka memiliki taktik, strategi dan kemampuan yang bagus sehingga layak menang,” katanya saat jumpa pers usai pertandingan.

Meski sudah berupaya semaksimal mungkin, Eduardo mengakui pasukannya tidak bermain bagus. Bahkan, sudah dicoba mengganti beberapa pemain tetap tidak merobah keadaan. “Seperti yang saya katakan, kami di bawah PSPS dan mereka bermain lebih baik selama pertandingan,” ujarnya.

Menurutnya pertandingan ini bukan satu atau dua pemain. Hal ini tentang keseluruhan tim. Timnya tidak berkembang bukan karena kesalahan satu atau dua pemain. Jadi dia tidak memperbaiki satu dua pemain.“Kami akan bekerja bersama untuk meningkatkan permainan. Kami akan meningkatkan rasa saling percaya dan kembali bekerja keras mempersiapkan laga berikutnya,” ujarnya.

Baca juga  Soal Porprov XVI, Gubernur akan Tindak Lanjuti

Kekalahan yang dinilai kurang wajar itu membuat pemain belakang Semen Padang, Ricky Akbar Ohorella berjanji berjuang lebih keras pada pertandingan berikutnya.“Hari ini kita bermain di bawah performa, kami mohon maaf kepada masyarakat Sumatra Barat, semoga kita lebih baik lagi,” katanya. (almadi)

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *