oleh

Saling Klaim Pengurus PABERSI Sumbar

Padang-Kepengurusan (PABERSI) Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia, Sumbar tiba-tiba diklaim oleh Tya Yudsyahbil menyatakan sudah punya kepengurusan baru. Namun, ketika ditanya bukti SK pengukuhannya tidak bisa menjawab.

Ini berawal, ketika Rapat kerja KONI Sumbar di Padangpanjang minggu lalu. Pada salah satu meja terpampang nama PABERSI yang diduduki, tokoh olahraga Reri L Tanjung. Kemudian muncul di media sosial FB, postingan Tya Yudsyahbil.

” Rekomendasi palsu PABERSI muncul d raker Padang panjang kemarin, padahal kami sebagai tim PABERSI yg sah belum ada dapat rekomendasi dri KONI, tp ketua KONI sudah mengakui Dy yg jadi ketua.. hati2 pemalsuan pak…

Tudingan rekomendasi palsu itu dapat tanggapan dari mantan juara dunia angkat berat, Nanda Talambanua, katanya, ini kurang ajar sekali. Dia sudah melakukan pencemaran nama baik orang.”Siapa yang palsukan rekomendasi kepengurusan PABERSI Sumbar, bisa kena pasal menuduh orang seperti itu,” ujar pelatih angkat berat PON Sumbar itu. Senin, (28/12/20).

Nanda mengungkapkan, selama ini tidak ada yang peduli dengan atlet angkat berat. Sekarang tiba-tiba mengklaim sebagai pengurus. Awal pembentukan PABERSI Sumbar adalah inisiatif mantan-mantan juara nasional yaitu, Nanda Telambanua, Thomas Gomez, Thio Hok Seng, Suluhmi Arefa dan Suardi. Mereka datang ke kantor KONI Sumbar dengan rasa keprihatinan, karena belum juga terbentuk pengurus baru usai pembubaran PABBSI.

Kemudian Nanda sebagai juru bicara menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Ketua KONI Sumbar, Syaiful. Jika belum terbentuk pengurus baru dia akan mundur sebagai pelatih angkat berat PON Sumbar.”Buat apa saya capek-capek melatih tapi tidak punya orang tua yang mengurus anaknya,” ucap Nanda.

Lalu Syaiful  menanyakan, siapa calon ketua PABERSI Sumbar yang tampak oleh Nanda dan kawan-kawan. Secara spontan mereka langsung memberikan kepercayaan kepada Ketua KONI Sumbar Syaiful.

Baca juga  Sumbar Panen Medali

“Beliau sempat menolak dan berulang kali bertanya agar mencari yang lebih baik. Tapi kami sudah sepakat memilih Syaiful. Sekaligus minta secepatnya menerbitkan kepengurusan baru PABERSI Sumbar,” jelas legenda nasional itu.

Sebelumnya, mantan Ketua PABBSI Sumbar (Persatuan Angkat Berat Besi Seluruh Indonesia) Kompol (Pur) Busrizen secara lisan sudah memberikan mandat kepada Syaiful dengan Sekumnya AKBP (Pur) Sareng Suprapto.

Karena Busrizen masuk Rumah Sakit di Jakarta menghidap getah bening. Ketika dihubungi lewat telpon tidak bisa bicara. Tapi istrinya yang menjawab, mengatakan mandat diberikan kepada Syaiful dengan Sekumnya Sareng Suprapto. Bahkan, pembicaraan tersebut ada rekamanya.”Saya tidak bisa bicara banyak karena beliau sakit. Doa kan saja begitu sudah sehat beliau akan berikan mandat secara tertulis,” ujar Sareng Suprapto sahabat karibnya saat dinas di Polda Sumbar. (almadi)

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *