oleh

Saatnya Bundo Kanduang Pimpin KONI Sumbar

Padangpanjang-Mantan atlet bola voli Sumbar, Esneti diam-diam berniat maju sebagai ketua KONI Sumbar priode 2021-2024 mendatang. Keinginan itu bukan omong kosong, karena tercatat 50 cabang olahraga menyatakan dukungan buat Bundo Kanduang.

Meski Pilkoni (Pemilihan ketua KONI) digelar usai PON XX  Papua, namun beberapa calon ketua sudah mulai bergerliya mencari dukungan. Bahkan, mereka saling klaim menyatakan sudah sekian dapat dukungan pemilik suara.

”Saya bukan asal klaim, karena cabor tersebut sudah bikin fakta integritasnya. Mereka menyatakan bakal mendukung saya nanti,” ujar Sekum Pengprov Jet Sky Sumbar itu, Selasa (22/12/20) di sela-sela Rakerda KONI Sumbar di Padangpanjang.

Esneti menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi empuk KONI Sumbar, dia sudah mempersiapkan lima program untuk meningkatkan prestasi olahraga di Ranah Minang. Sebagai calon Ketua KONI Esneti sudah mempersiapkan dana Rp 2 M buat biaya atlet selama latihan.
“Kalau dana sebanyak itu tidak usah ragu. Saya tidak membebani pemerintah dengan pinjaman beranak pinak,”ucap pelatih dayung Sumbar itu.

Sosok Esneti memang sudah populer dikalangan olahraga Sumbar, Kepala sekolah SMA Duhafa itu dikenal vokal dan “bagak” menghadapi siapa saja .”Figur seperti ini sangat dibutuhkan pada olahraga Sumbar. Jika beliau terpilih nanti sejarah buat dunia olahraga tanah air, sebab satu-satunya ketua KONI dari kaum hawa,” ujar Yal Aziz didapuk sebagai timsesnya Esneti. (almadi)

 

 

Baca juga  Agenda Raker Bahas Persiapan Pil KONI Sumbar 2021

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *