oleh

Rasydi Sumetry: Pencairan Dana KONI Harus ada Pergub

Padang-Pencairan dana APBD KONI Sumbar tidak segampang tahun lalu, sekarang harus gunakan Pergub dan beberapa persyaratan lainnya. Bagaimana nasib atlet Sumbar yang saat ini mengharapkan dana bulanannya.

“Dispora Sumbar tidak bisa mencairkan dana APBD KONI jika belum terbit Pergub. Semua dana hibah harus menggunakan Pergub baru,” jelas Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Sumbar, Rasydi Sumetry, Selasa (9/3/2021).

Dampak belum adanya Pergub yang diterbitkan gubernur, Mahyeldi Ansharullah akan mengganggu persiapan atlet Sumbar menuju PON XX tahun 2021 di Papua. Menurut, Sumetry kunci cairnya dana hibah adalah Pergub.”Tanpa Pergub dana hibah KONI tidak bisa dicairkan. Jadi Pergub sangat mutlak sekali,” jelas mantan pesilat Sumbar itu.

Ketika dikonfirmasikan Pergub baru kepada Kadis Kominfo Sumbar, menurutnya, dana APBD sudah sejalan dengan Perda yang tiap tahun digunakan.”Kalau dana KONI mungkin ada tekhnisnya yaitu melalui Pergub,” ujar Jasman Rizal.

Lalu bagaimanakah nasib atlet Sumbar yang saat ini membutuhkan biaya buat latihan? Sampai kapan menunggu Pergub yang diterbitkan gubernur yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi.”Kalau macam ini janganlah atlet dibebani target tinggi, sementara perhatian tidak ada sama sekali,” ujar Nanda Telambanua pelatih angkat berat Sumbar. (almadi)  

Baca juga  KONI Sumbar Jangan Asal Kirim Atlet ke PON XX Papua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *