oleh

Rafika Putra Tinggal 25 Cm Lagi Pecahkan Rekor Nasional

Rafika Putra bertekad pecehkan rekor nasional  lontar martil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Peluang tersebut terbuka lebar karena kemajuannya selama latihan terus meningkat sejak beberapa bulan belakangan.

“Target saya medali emas pada PON Papua. Sedangkan lawan yang harus diwaspadai ada empat orang tiga diantaranya dari Sumatera. Mereka rata-rata lemparan di atas 550 meter,” ujar atlet Pelatnas itu pada pelepasan Try Out menuju Sala Tiga, Rabu (11/11) di kantor KONI Sumbar.

Meski persaingan cukup ketat, namun Rafika bertekad memberikan prestasi terbaik untuk Sumatera Barat. Apalagi saat ini, dukungan Ketum KONI, Syaiful dan Ketua PASI Budi Syukur  lebih dari cukup. Hal itu membuat motivasi Rafika dkk makin berlipat.”Tunjukan hasil terbaik selama latihan delapan bulan ini,” ujar Syaiful.

Sedangkan tekad Rafika selain merebut medali emas, dia ingin memecahkan rekor nasional atas nama Dudung Suhendi dengan lemparan 55.90. Sedangkan lemparan Rafika 55.65 meter, dibikin pada kejurnas Atletik U-18 di Stadion Pakan sari Cibinong tahun 2019 lalu. “Hasil tersebut saya capai usia junior, jadi jarak untuk pecahkan rekor  nasional tinggal 25 centimeter lagi,” katanya. (fitri)

 

Baca juga  Bribda Dion Saputra Sumbang Emas Muaythai

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *