oleh

Prof Syahrial Bhaktiar Minta Abien Mundur dari KONI Sumbar

Padang-akhirnya tokoh olahraga nasional, Prof DR. Syahrial Bhaktiar gerah juga melihat kondisi olahraga Sumbar saat ini. Apalagi kasus asusila yang sudah mencoreng arang di kening.

“Abien harus klarifikasi jika tidak berbuat senonoh dengan isteri orang. Tapi jika dia melakukan perbuatan asusila sebaiknya mundur sajalah dari jabatan Ketua KONI Sumbar,” ujar Ketua Ikatakan Sarjana Olahraga Indonesia, (ISORI) Selasa (22/6/2021).

Sebelumnya, Erwan (EW) selaku suami korban dari penjahat kelamin melaporkan kepada Kadispora Sumbar, Bustavidia dan Kabid Olahraga Rasidy Sumetri agar menonaktifkan Abien dari jabatan Ketua KONI. Membawa bukti chatingan yang sudah diprint berbau asusila, Erwan minta agar masalahnya ditindaklanjuti ke KONI Pusat.

Syahrial Bhaktiar mencontohkan berapa banyak kasus asusila yang terjadi, seperti menimpa tokoh-tokoh partai politik tapi mereka langsung mengundurkan diri.”Seandainya Abien melakukan perbuatan amoral dia harus sportif mundur. Kalau tidak melakukan tolong klarifikasi,” ujarnya.

Kasus perbuatan asusila tersebut sudah jadi buah bibir oleh pelaku olahraga tanah air. Sebab, pengurus KONI Pusat mendapat laporan dari Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar dengan bukti berita dan chatingan.

Menurut mantan Ketua KONI Sumbar, Prof DR Syahrial Bhaktiar bagaima mau memimpin dan memberi arahan yang baik kepada atlet, sedangkan dia sudah melakukan perbuatan amoral.”Apakah dia tidak malu berhadapan dengan atlet dan pelatih, demi olahraga Sumbar sebaiknya Abien mundur secara sportif,” katanya. (almadi)

 

  

Baca juga  Terpilih Aklamasi, Rudi Cader Bikin Masalah Lagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *