oleh

Presiden Takraw Negeri Kelantan Terharu dengan Sambutan KONI Sumbar

-Olahraga-124 views

Lawatan tim sepak takraw negeri Kelantan, Malaysia ke Padang disambut hangat Ketua KONI Sumbar, Syaiful. Pada jamuan makan malam, rombongan negeri jiran itu tak henti-hentinya memuji keramah tamahan tuan rumah, Rabu (26/2) malam.

 Kedatangan tim sepak takraw Negeri Kelantan Malaysia, dalam rangka melakukan lawatan ujicoba dengan tim sepak takraw Tuah Sakato jelang menghadapi Sukan Malaysia (Sukma) tahun 2020. Presiden Sepak Takraw Negeri Kelantan Malaysia Wan Tengku Abdullah merasa mendapat penghargaan dari KONI Sumbar, karena mendapat sambutan yang sangat meriah, dengan adanya jamuan makan malam ini.

“Penghargaan bagi kami telah mendapat sambutan meriah dari KONI. Hendaknya kedepan KONI Sumbar beserta tim takraw Sumbar bisa juga kesana, melakukan ujicoba,”katanya. Ia menuturkan terima kasih kepada Pengprov PSTI Sumbar yang telah memberikan kesempatan kepada tim sepak takraw Negeri Kelantan, agar matang mempersiapkan diri menghadapi Sukma 2020 yang dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang.

 Hendaknya usai dari melakukan ujicoba dengan tim Sumbar, tim sepak takraw Negeri Kelantan mendapat pelajaran berharga, serta bisa meraih medali emas pada gelaran Sukma 2020. “Selain mempersiapkan tim, ujicoba ini juga hendaknya semakin mempererat tali silaturahmi antar dua wilayah dengan olahraga sepak takraw ini,”tukasnya. Ketua KONI

Sumbar Syaiful juga menegaskan kepada atlet dan pengurus PSTI Sumbar untuk menjadikan ujicoba ini sebagai uji tanding resmi, untuk tolok ukur kesiapan atlet menuju PON 2020. “Kerahkan kemampuan terbaik atlet, karena KONI Sumbar melihat ini sebagai seleksi juga. Bagi atlet yang tidak siap, tentu akan di evaluasi kembali,” Tegas Syaiful.

Ditempat yang sama, Ketua PSTI Sumbar Syafrizal Bakhtiar merasakan betul manfaat yang diraih oleh atletnya, dengan adanya ujicoba ini. Pasalnya tim sepak takraw Negeri Kelantan memiliki kekuatan jauh di atas Sumbar.

Baca juga  AJO Sumbar Disambut Hangat Ketua KONI Sumut

 “20 persen atlet sepak takraw Timnas Malaysia berasal dari Negeri Kelantan. 2019 lalu kita ujicoba kesana, kita kalah. Keseimbangan permainan mereka sangat tangguh, itu yang bisa kita ambil pelajarannya,” Rinci pria yang akrab disapa Pak adek.

 Untuk ujicoba yang dilaksanakan pada 27-28 Februari ini dikatakan Syafrizal Bakhtiar, Sumbar mempersiapkan 9 atlet dalam tiga regu, sementara tim Negeri Kelantan mempersiapkan 12 atlet dalam 4 regu, serta 2 regu tim PPLP Sumbar juga diikutsertakan dalam ujicoba.(Fitri)

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *