oleh

Pembukaan Porprov XVI di Kota Pariaman

 

MEDIASI NEWS — Kota Pariaman ditunjuk sebagai tempat pembukaan Porprov XVI 2020. Sedangkan Kabupaten Pasaman Barat masih bernafsu jadi tuan rumah untuk lima cabor.
Hal itu, terungkap pada rapat finalisasi cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov XVI, Kamis (19/12).

Dihadiri Ketua Umum KONI Sumbar dan Kadispora diwakili Kabidnya, Sumetry.  Ketua KONI Sumbar menjelaskan, tujuan rapat ini tak lain guna menverifikasi siapa yang layak sebagai tuan rumah. Sedangkan, cabor yang dipertandingkan akan ditetapkan dalam Musyawarah KONI.

“Kita akan melihat bagaimana masing-masing tuan rumah kesiapan sarana dan prasarana mereka. Jika ada yang direnovasi tentu tidak perlu biaya banyak,”ujar Syaiful.

Untuk itu, kata Syaiful, diperlukan kepastian hukumnya sebagai tuan rumah dengan menerbitkan Surat Keputusan Porprov 2020. Selain itu, Ketum KONI Sumbar memuji kesanggupan Kabupaten Mentawai sebagai tuan rumah cabor Tinju dan Takraw.

Sementara itu, Pasbar yang menyatakan minta penundaan sebagai tuan rumah, diam-diam masih punya keinginan juga menyelenggarakan Porprov. Menurut, Kabid olahraga Dispora Sumbar, kesiapan Pasbar untuk lima cabor.

“Jadi tercatat sebanyak Empat belas daerah yang menyatakan mampu sebagai tuan rumah, “jelas Sumetry.

(almadi)

Baca juga  Yasekora Gelar Pelatihan Guru Olahraga

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *