oleh

Pelatih PON Sumbar Ikuti Coaching Clinik

Pelatih PON XX Sumbar bakal mengikuti Coaching Clinik selama tiga hari, 11 sampai 13 Agustus 2020 mendatang. Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful,SH,M.Hum mendukung digelarnya Coaching Clinic tersebut.

Ketua KONI Sumbar mengatakan tujuanya tak lain, agar pelaksanaan TC PON Sumbar dapat berjalan secara terencana sistematis dan terukur. Sedangkan, pelatih dapat aktif mengelar rangkaian latihan secara maksimal dan mengalir sesuai dengan program yang diberikan narasumber dalam pelaksanaan coaching clinic nanti.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan di lapangan, KONI Sumbar akan memonitor proses latihan yang dikendalikan oleh para pelatih cabor masing-masing. Dan KONI Sumbar juga akan melakukan monitoring dan mengevaluasi hasil pelaksanaannya, sekaligus akan menggelar kembali tes fisik tahap III dipenghujung tahun 2020 nanti.

“Kita berharap, hasilnya akan berdampak terhadap meningkatnya kemampuan fisik, taktik dan teknik. Dan bila sebaliknya yang terjadi tentu ini ada yang salah. kita minta pertanggung jawaban para pelatihnya,” ujar Syaiful dan direspon Ketua Tim Teknik PON Fazril Ale.

Senada dengan masalah diatas Waketum II Drs Fazril Ale mengatakan, “ pelaksanaan coaching clinic ini, akan di ikuti sebanyak 25 pelatih cabor lolos PON Sumbar, “katanya.

Untuk mendukung terselenggaranya coaching clinic ini, tambah Ale dan timnya dengan persetujuan Ketum KONI Sumbar, telah menetapkan narasumber dari Jakarta dan UNP Padang ditangani oleh figur yang berpengalaman dan mumpuni dibidangnya.

Berbagai materi yang bakal diberikan yaitu, Materi Achievement Motivasi Training (AMT) Narasumber Drs T. Irwan Amrun, M. Psi. Pengantar Ilmu Priodesasi Latihan, Narasumber Dr. Alnedral, M. Pd. Pencegahan dan Rehabilitasi Cidera Olahraga, Narasumber dr. Pudia M Indika. Perencanaan Priodesasi Latihan Cabang Olahraga Terukur dan Akurasi, Narasumber Dr. Dikdik Jafar, M. Pd. Pengembangan Komponen Fisik Cabang Olahraga Terukur dan Akurasi, Narasumber Dr. Dikdik Jafar, M. Pd. Perencanaan Priodesasi Latihan Cabang Olahraga Permainan dan Beladiri, Narasumber Dr. Iwan Hermawan, M. Pd. Praktek SAQ (Speed, Agility & Quickness), narasumber Dr. Iwan Hermawan, M. Pd dan Dr Dikdik Jafar, M. Pd. Materi Sport Technology and Evaluation, Narasumber Dr. Irwan Hermawan, M. Pd.Gizi, Nutrisi dan Doping, Narasumber Dr. dr Afriwardi, Sp. KO. Post test terhadap peserta.

Baca juga  Atlet Binaraga Sumbar Iwan Samuray Nyatakan Mundur

Ale mangatakan, betapa pentingnya bahasan permasalahannya, agar kawan-kawan para pelatih tidak terlewatkan materi demi materi choacing clinic ini dan ia mengingatkan, bahwa bagi kawan-kawan pelatih PON Sumbar wajib mengikuti acara ini tanpa diwakili, kecuali karena hal yang sangat krusial, sebutnya. (fitri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *