oleh

Pecatur Sumbar, Ruby Tamono Pimpin Klasemen

 

Pecatur Sumbar Ruby Tamono kembali sikat lawanya pada babak kedua nomor perorangan malam tadi, Senin (4/11) di Hotel Grace, Bengkulu. Dengan kemenangan keduanya itu Ruby masih memimpin perolehan nilai 2 VP (Victory Point) dari dua kali menang.

“Sesuai prediksi, Ruby bakal menang mudah atas lawannya. Jika dia tetap konsisten sampai babak 9. Saya optimis medali emas bisa didapat Porwil kali ini. Sebab, lawannya di Sumatera orangnya itu ke itu juga dan sudah saling kenal kekuatan masing-masing,”ujar Azraf Zawir pelatih catur Sumbar.

Sementara itu, pecatur tuan rumah, Eri Purnomo juga mengemas nilai 2 hasil dua kali menang. Sama juga dengan pecatur tuan rumah Eri Purnomo yang juga mengemas nilai 2 hasil dua kemenangan.”Ruby harus hati-hati juga kalau berhadapan dengan pecatur tuan rumah, karena dia termasuk kuda hitam,” jelas Azraf.

Ruby setelah di babak I mengalahkan Bakhori Sumut, di babak kedua menang pula atas Nurdin Simanjuntak asal Kepri. Sementara pecatur tuan rumah Eri Purnomo di babak I menang atas Usman Ritonga (Riau), malamnya juga mengalahkan pecatur Com Edo Arizona dari Bangka Belitung.

Untuk sementara, posisi 3, 4, 5 dan 6, empat pecatur membuntuti dengan nilai 1,5 hasil sekali menang dan sekali remis. Keempat pecatur itu adalah Ady Rahmatullah (Lampung), Bahrullah (Jambi), Effendi (Sumsel) dan Hunter Chalid (Aceh).

Di babak ketiga besok pagi Ruby Tamono akan menghadapi pecatur Hunter Chalid dari Aceh. Hal itu karena sistem yang dipakai bukan Sistem Swiss tapi Sistem Setengah Kompetisi. Sedang pesaingnya Eri Purnomo akan menghadapi Effendi (Sumsel)

Sementara itu regu catur Sumbar kini berada di posisi ketiga bersama Sumatera Utara. Pemuncak saat ini adalah Regu Riau yang sudah mengumpulkan 2 kali kemenangan dengan 6,5 VP. Peringkat kedua untuk regu adalah Bangka Belitung yang meskipun memiliki nilai 4, sama dengan Sumbar dan Sumut, tapi menang VP 5,5. Sumbar dan Sumut saat ini baru mengumpulkan 4,5 VP.

Baca juga  Kempo Kembali Sumbang Emas

Tim Sumbar yang di babak I seri 2-2 lawan Sumut, malamnya berhasil menjinakkan Kepri 2,5 – 1,5. Hal yang sama juga terjadi pada Sumut yang menang 2,5 – 1,5 atas Jambi.

 

Sedang Bangka Belitung, setelah imbang 2-2 lawan Aceh di babak I, di Babak II menang 3,5 – 0,5 atas tuan rumah Bengkulu. (fitri)

Klasemen Sementara Perorangan :

  1. Ruby Tamono (Sumbar) 2 VP
  2. Eri Purnomo (Bengkulu) 2 VP
  3. Ady Rahmatullah (Lampung) 1,5 VP
  4. Bahrullah (Jambi) 1,5 VP
  5. Effendi (Sumsel) 1,5 VP
  6. Hunter Chalid (Aceh) 1,5 VP
  7. Usman Ritonga (Riau) 0
  8. Com Edo Arizona (Babel) 0
  9. Nurdin Simanjuntak (Kepri) 0
  10. Bakhori (Sumut) 0

 

 

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *