oleh

Osman Ayub Bersedia Gajinya Dipotong untuk PSP

MEDIASI NEWS — Anggota DPRD Padang Osman Ayub, prihatin dengan prestasi PSP yang selalu tersandung di Liga Tarkam divisi 3 PSSI. Dia menilai semua itu akibat minimnya dana didapat. Sepakbola tak bisa dilepaskan dari masalah dana yang tersedia. Bahkan, dia bersedia gajinya dipotong demi PSP.

“Saya sangat prihatin dengan kegagalan tersebut karena menyangkut nama baik kota Padang. Selaku warga kota Padang siapa yang tak sedih melihat PSP babak belur setiap tahun dihajar lawan-lawanya,” ujarnya politisi partai Nasdem itu.

Dia menyebutkan, sejak koleganya Aciak Amin dipercaya sebagai manajer PSP, tidak pernah absen menyaksikan anak asuh Joni Effendi itu bertanding. Sebab itu, Osman Ayub tahu betul titik lemah PSP Padang yaitu minimnya dana.”Saya akui dana APBD untuk PSP tidak cukup buat kompetisi. Sebetulnya, pengurus PSP harus bisa mencari tambahannya jangan berharap sama APBD saja,” ucapnya.

Osman Ayub punya ide, bagaimana masing-masing anggota DPRD ikut menyumbang demi bangkitnya sepakbola kota Padang.”Saya rasa kami di dewan bersedia saja menyumbang tapi dengan syarat yang jelas. Sebab, sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap pengurus PSP di bawah titik nadir. Kalau pengurus dibenahi tentu masyarakat bakal percaya,”katanya.

Dia mencotohkan, kenapa klub-klub di Jawa percaya kepada pengurusnya. Semuanya tak lain, karena adanya keterbukaan baik soal manajemen mau pun yang lainnya.”Kita di Padang bisa juga seperti itu, kalau masyarakat sudah percaya sama pengurus. Jadi kuncinya kepercayaan masyarakat harus ditingkatkan,” ujar Osman.

Apakah minimnya dana didapat PSP dari APBD dampak kurang kepercayaan? Biasa saja begitu, kata Osman, Sebab, seperti yang sudah-sudah laporan keuangan PSP tidak jelas dan bermasalah.”Dalam laporanya kegunaan untuk beli itu tapi ditujukan pada yang lain. Jadi kami di dewan timbul kecurigaan ada rasa kurang percaya. Untuk itu, saya harap pada kompetisi nanti cobalah bikin laporan yang jelas dan masuk akal,” katanya disikusi di ruang VIP BIM.

Baca juga  Ketua KONI Puji Rakerda PBSI Sumbar

(almadi)

           

           

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *