oleh

Liputan Khusus Latihan Mandiri Jelang PON XX: Atlet Angkat Berat ada Peningkatan

Pelatih Angkat Berat Sumbar, Nanda Telambanua merasa puas dengan perkembangan atletnya selama latihan mandiri. Latihan itu dilaksanakan di Semen Padang diikuti sebanyak lima orang atlet sesuai protokolCovid-19.

“Latihan dilakukan tiap hari dan sesuai protokol kesehatan, yaitu jaga jarak. Atlet yang ikut hanya lima orang. Sedangkan yang lain berpencar lokasinya menurut tempat tinggalnya,”ujar pelatih kepala cabor Angkat Berat, Nanda Telambanua, Sabtu (16/5/20).

Lima orang yang ikut latihan mandiri itu adalah, Iskandar, Aprio, Landoras, Erwin dan Lisa. Menurut Nanda, selama latihan mereka dinilai disiplin dan mengeluarkan semua kemampuannya. “Meski sekarang bulan puasa tapi tidak mengendorkan motivasinya latihan.Semua berjalan lancar,” ujarnya.

Disinggung perkembangan atletnya selama beberapa bulan ini. Mantan juara dunia Angkat Berat itu menjelaskan, kemajuan atletnya cukup pesat. Bahkan, sudah melebihi prestasinya saat Pra PON.”Jadi tidak mungkinlah kita sebutkan sekarang. Sebab, daerah lain bakal memantau perkembangan Sumbar,” ucapnya.

Sedangkan khusus latihan selama bulan suci Ramadhan, Nanda tidak menggenjot habis atletnya. Karena, mereka ada yang jalani ibadah puasa.”Saya memprogram agar atlet tidak balik ke nol. Jadi menjaga kondisi sajalah. Habis lebaran baru latihan maksimal,” katanya. (fitri)

Baca juga  Ketua KONI, Syaiful SH, M.Hum: Porprov XVI Tergantung Daerah

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *