oleh

KONI Kepri Targetkan 15 Besar PON XX Papua

Batam-KONI Kepulauan Riau (Kepri) pasang target masuk 15 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Target itu, dinilai realistis mengingat pada PON Jabar lalu daerah kepuluan ini berhasil menduduki ranking 19 dari 34 provinsi di tanah air.

“Target kami masuk 15 besar, naik empat digit dari PON sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut telah dilakukan persiapan setahun lalu,” ujar Ketua KONI Kepri, Usep RS didampingi Wakil Sekum, Amri dan Kabid Binpres, Syawal, Selasa (29/12/20) di kantor KONI Batam saat menerima kunjungan tim Media Humas KONI Sumbar.

Kontingen Kepri meloloskan 15 cabor dengan jumlah kontingen 100 orang. Sedangkan cabor andalan meraih medali emas adalah perorangan untuk beregu yang dikirim Takraw dan Futsal. Wajar jumlah kontingen yang dikirim ke Papua sangat kecil.” Karena ada lima cabor andalan kita tidak dipertandingkan, semua berpeluang meraih medali,” jelas Wakil Sekum, Amri asal Kabupaten Agam.

Menurut Amri, cabor andalan Kepri meraih medali emas adalah Layar dan Biliard. Pada PON Jabar lalu, atlet layar berhasil meraih lima medali emas dan tampil sebagai juara umum. Sedangkan biliard menyumbang satu emas.”Khusus cabor layar kita mentargetkan lima emas dan biliar dua emas,”ujarnya.

Kekuatan cabor biliard dinilai sangat menonjol karena diperkuat juara nasional. Sedangkan layar disamping punya atlet nasional dan pelatih asing asal Cina makin menambah optimis KONI Kepri mempertahankan predikat juara umum layar.”Sejak Kepri mengikuti PON cabor layar selalu menyumbangkan medali emas,” ujar Amri. (almadi)

Baca juga  Dana Termen Ketiga Belum Cair, PODSI Sumbar Tunggu SK KONI

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *