oleh

Ketua KONI Sumbar: Porprov XVI Digelar Tahun 2022

Dampak pandemi Covid-19 telah mengagalkan semua kegiatan tahun ini, tidak saja PON Papua termasuk Porprov Sumbar ke XVI yang digelar di Kabupaten Tanah Datar dan Padangpanjang. Sebagai gantinya Porprov akan dilaksanakan tahun 2022 ditempat yang telah ditetapkan. Setelah itu, Porprov XVII yang digelar kota Solok diputuskan tahun 2024.

Keputusan itu berdasarkan Surat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Nomor 426-381-2020 tanggal 8-6-2020 yang diterima KONI Sumbar dengan tembusan pihak terkait.”Semua kegiatan berskala nasional mau pun daerah tahun ini ditunda pelaksanaanya. Saya harap penundaan jadwal tersebut dapat dimengerti,” ujar Syaiful, SH. M.Hum.

Diundurnya pargelaran multi ivent olahraga daerah itu ada juga positifnya, karena tuan rumah lebih matang mempersiapkan diri. Bahkan, atlet yang akan diturunkan bisa perbanyak mengikuti kejuaraan nasional mau pun uji coba.” Jadi ada positifnya dengan penundaan itu. Karena tuan rumah tentu punya waktu panjang persiapkan venue dan atletnya,” kata Ketum KONI Sumbar.  

Sebetulnya, sebut Syaiful, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI digelar Desember 2020. Namun, karena bencana dunia virus Covid-19 terpaksa dijadwal ulang multi ivent dua tahunan itu.

Dia menjelaskan, diberlakukannya Surat Keputusan Gubernur, maka SK Gubernur Nomor 426-64-2020 tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat bersama ke XVI tahun 2020 dan SK Nomor 426-264-2020 tentang penetapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat ke XVII tahun 2022 dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat ke XVIII tahun 2024, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

“Jadi dengan keluarnya SK Gubernur Sumbar terbaru semua SK sebelumnya tidak berlaku lagi. Dampak virus Corona tersebut sudah mematikan semua aspek kehidupan orang banyak termasuk dunia olahraga amatir dan profesional,” ujar pengacara senior Sumbar itu.

Baca juga  Cabor Olahraga Pickleball Masuk SD Kartika

Meski demikian, kata Syaiful, sisi positif tentu ada juga. Mari ambil yang positif buang negatifnya.” Doa kan saja wabah ini cepat berlalu dan kegiatan dunia olahraga kembali normal seperti sedia kala,” ucapnya. (fitri)

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *