oleh

Ketua KONI Puji Rakerda PBSI Sumbar

Padang-Rapat kerja daerah yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar, dapat pujian oleh Ketua KONI Sumbar, Syaiful. Dia menilai keseriusan cabor bulutangkis membina atletnya perlu diapresasi.

“Tidak banyak cabor yang melakukan pembinaan atlet secara berjenjang. PBSI telah membuktikan dengan menggelar kejuaraan tingkat umur. Dengan pembinaan berjenjang saya yakin akan lahir atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi nasional,” ucap Syaiful ketika memberi sambutan pada Rakerda, Sabtu (12/12/20) di Hotel Inna Muara, Padang.

Meski saat ini, cabor bulutangkis gagal mewakili Sumbar pada PON XX di Papua, namun bukan satu halangan untuk melakukan pembinaan.”Saya yakin kedepanya bulutangkis bisa berjaya. PBSI bisa mencari bibit-bibit atlet yang ada di daerah untuk bisa diorbitkan ke tingkat nasional,” ujar Syaiful. 

Sedangkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatra Barat, Bustavidia dalam sambutannya berharap, agar jajaran pengurus PBSI Sumbar bisa membawa olahraga bulutangkis di daerah semakin berkualitas. “Semoga beberapa tahun ke depan, kita akan melihat bibit-bibit bulutangkis muda dari Sumatra Barat,” ujarnya. 

Bustavidia juga mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja kepengurusan PBSI di bawah komando Alfiadi yang bisa menyatukan insan bulutangkis seluruh Sumatra Barat.  Hal ini menunjukkan, bahwa kepengurusan PBSI di Sumbar sudah bekerja maksimal untuk melahirkan pebulutangkis muda unjuk gigi dan berjuang bersama pemain muda dari daerah lain. “Selamat bertugas kepada Pengprov Sumbar. Kami berharap, Sumbar bisa memasok pemain terbaiknya ke Pelatnas,”katanya.

Ketua Umum Peng­prov PBSI Sumatra Barat, Alfiadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada se­luruh pihak terkait, karena sudah mem­percayakan dirinya seba­gai pim­pinan PBSI Su­matra Barat.

Pi­hak­nya akan mengadakan kon­solidasi organisasi dan mulai menyusun program kerja yang fokus untuk pembinaan atlet sesuai dengan harapan PP PBSI. “Setelah ini saya akan mela­kukan konsolidasi organisasi, tentunya bertujuan untuk me­majukan bulutangkis di daerah, khususnya Sumatera Barat, “ ujarnya. (almadi)

Baca juga  Sekum KONI Sumbar Puas dengan Latihan Bersama

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *