oleh

Ketua APSSI Padang, Joni Effendi: Tidak Mau Asal Copot Pengurus

Padang-Mantan pemain Semen Padang FC dan PSP era 1990-an, Joni Efffendi baru saja terpilih sebagai ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Kota Padang. Program utamanya, adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih.

“Saya tidak ingin APSSI Kota Padang sekedar untuk gagah-gagahan tanpa program kerja yang jelas. Tugas saya emban ini cukup berat tanggungjawabnya demi kemajuan sepakbola daerah,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Demi lancarnya program yang dibikin Joni langsung tancap gas dengan menyusun kepengurusan APSSI yang dia pimpin. Dia tidak mau dianggap otoriter dalam menjalankan organisasi. Untuk itu, sebelum merekrut rekan-rekannya terlebih dulu melakukan komunikasi dimana yang cocok ditempatkan.

“Saya akan hubungi temam-teman yang mau membantu dan bikin surat pernyataan. Jadi tidak asal copot saja, takut saya nanti ada komplain,” katanya.

Untuk menyusun kepengurusan APSSI Kota Padang, Joni dibantu empat orang tim formatur yaitu, Eri Syarif, Tri Gustian, Aprius dan April. Tim inilah kerja keras menyusun siapa yang layak bergabung dengannya.

Menurut Joni, APSSI Padang harus dijadikan contoh bagi Kabupaten dan Kota di Indonesia. Untuk itu, dia bertekad akan mengelola organisasi ini secara profesonal.”Kita wajar jadi percontohan daerah lain, sebab satu-satunya APSSI di tanah air berdiri tingkat kota dan kabupaten adalah Padang. Sementara yang baru berdiri adalah setingkat provinsi,” jelas mantan kapten PSP Padang itu. (almadi)

 

 

Baca juga  Ketua KONI Puji Rakerda PBSI Sumbar

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *