oleh

Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Digelar di Padang

-Olahraga-222 views

Padang-Beruntung Sumbar punya tokoh Sepak Takraw Asia, Syafrizal Bakhtiar yang baru saja terpilih sebagai Wakil Presiden Asosiasi Sepak Takraw Asia (ASTAF) di Bangkok. Hasilnya, kota Padang bakal jadi tuan rumah Kejuaraan Sepak Takraw dunia tahun 2021.

“Kita lihat perkembangan Covid-19, seandainya sudah menurun tahun ini Kejuaraan Dunia Sepak Takraw kita gelar di Padang, “ ujar Ketua Pengprov PSTI Sumbar yang baru saja terpilih sebagai Wapres ASTAF. Jum’at (5/3/2021).

Ivent kelas dunia tersebut dibagi dalam dua kategori, in door dan pantai. Untuk in door digunakan Sport Hall KONI Sumbar. Sedangkan khusus pantai digelar di Pantai Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.”Saya melihat pemandangan pantai Padang cukup bagus sekaligus untuk promosi parwisata dunia. Sedangkan in door diadakan di Sport Hall, nanti desainnya sponsor yang melakukannya,” jelas pemilik Hotel Rasaki itu.

Tujuan Syafrizal menjadikan Padang sebagai tuan rumah Sepak Takraw dunia tak lain demi membantu program pemerintah daerah. Karena, Sumbar dikenal punya cabor tradisional yaitu, Pencak Silat dan Sepak Takraw.”Olahraga tradisional ini harus kita pertahankan agar dunia tahu dimana asal muasalnya. Sesuai permintaan Gubernur dan Wagub Sumbar yang baru saja terpilih,” sebutnya. (almadi)

Baca juga  EW: Saya Bangga Mantan Isteri Dinikahi Ketua KONI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *