oleh

Juara Piala Soeratin, PSP U15 Diarak Keliling Kota

MEDIASINEWS — Usai berhasil meraih Piala Soeratin U-15 2020 dengan mengalahkan Kesebelasan Kalimantan Barat di Stadion Manahan Solo dengan skor 2-1 pada partai final, kesebelasan PSP Padang U-15 diarak keliling kota, Minggu (1/3)

Setelah dilakukan penyambutan oleh Walikota Padang Mahyeldi, di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul  17.15 WIB, rombongan yang dipimpin Hendri Septa selaku Ketua Umum PSP Padang, langsung diarak keliling kota.

“Tentunya kita semua sudah lama merindukan hal seperti ini. Setelah 53 tahun PSP Padang tidak pernah memperoleh gelar juara lagi, pada tahun ini berhasil menjadi pemenang piala Soeratin mewakili Sumatera Barat, ini prestasi kita yang luar biasa,” ucap Wali Kota Padang Mahyeldi.

Ia juga mengapresiasi atas prestasi nasional yang membanggakan serta akan menggairahkan olahraga sepakbola di Kota Padang.

“Dengan kemenangan ini, kita berharap tidak akan terlena, kedepannya Kami akan lebih fokus melakukan pembinaan mulai dari  usia muda sebagai cikal bakal pemain ke nasional,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa bersyukur atas prestasi yang diperoleh tim dan kemenangan ini adalah berkat kerja sama semua pihak yang berperan dalam pengembangan sepak bola di Padang.

“Kedepannya kita akan lebih fokus lagi membina pemaian sepakbola usia 15 hingga 17 tahun yang tahuan depan juga akan mengikuti kompetisi,” ujar Hendri yang juga wakil Wali Kota Padang tersebut.

Setelah prosesi penyambutan di Bandara Internasional Minangkabau seluruh kesebelasan diarak menuju kota Padang menggunakan jeep terbuka. Turut serta dalam iring-iringan Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sembari membawa piala Soeratin.

PSP Padang U-15 yang diasuh Tri Gustian dan M. Jeki di babak semi final menyingkirkan Jakarta Timur FC U-15 mewakili DKI Jakarta.

Baca juga  Giliran Atlet KONI Sumbar Divaksin

-Budi Adrian-

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *