oleh

Hendy Luthan: Prilaku Atlet Cerminan Pengurus

Mantan pelatih Karate Sumbar, Hendy Luthan prihatin dirusaknya  kantor KONI oleh orang tidak dikenal. Perbuatan ini tidak bisa dimaafkan dan polisi harus menuntaskan kasus yang merusak asset negara tersebut.

“Saya yakin dalam waktu dekat polisi akan mengungkapkan siapa pelaku dan dalangnya. Dari hasil pemanggilan saksi kemarin sudah mulai tampak titik terang,” kata mantan pelatih pisik PSP Padang, Selasa (25/8).

Lalu bagaimana jika pelakunya oknum atlet salah satu cabor? Menurut Hendy, jika pelakunya adalah atlet. Berarti pembinaan pengurus cabang olahraga tersebut tidak benar.”Prilaku cabor akan tercermin pada atletnya. Jika pengurusnya bergaya otiriter dan kurang ajar, atletnya bakal terbawa seperti itu,” ucap Pengurus Wadokai Sumbar itu.

Dia setuju dengan sanksi berat yang diturunkan pengurus KONI Sumbar terhadap pelaku kejahatan. Sebab, tindakan tersebut kriminal dan pantas dihukum berat.”Kita akan tunggu hasil kepolisian mengungkap siapa dalangnya. Kalau atlet yang melakukan tidak kejahatan seperti itu tidak mungkin berani, ”jelasnya.

Tokoh Karateka Sumbar itu menyebutkan, olahragawan sejati tidak akan mau melakukan perbuatan yang merugikan organisasinya. Karena tindakan tersebut sudah menampar dan bikin malu.”Sebaiknya pengurus cabornya mundur saja. Kemana muka mau disembunyikan lagi. Kalau di Jepang sudah Harakiri,” katanya. (almadi)

 

Baca juga  Atlet PON Sumbar Lakukan Test Fisik

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *