oleh

Hendri Koto : Petarung Sumbar Harus Tambah Latihan

Batam-Ketua Pengprov Muaythai Kepri, Hendri Koto menilai petarung Sumbar yang disiapkan untuk PON XX Papua masih banyak kekurangannya. Terutama pada fisik, mental dan  tekhnik. Masih ada waktu buat memperbaiki kekurangan menjelang PON 2021.

“Ada beberapa aspek yang harus dikuasai atlet Muaythai, pertama fisik, mental dan tekhnik. Jika ini sudah dikuasai saya yakin prestasi bakal diraih,”ujar mantan juara nasional MMA itu, Selasa, (30/12/20).

Sebelumnya atlet Muaythai Sumbar melakukan try out ke Batam, hasil dari uji coba itu banyak pengalaman didapat Dion cs. Karena lawan yang dihadapi petarung adalah pro dan anak didik Hendri Koto.”Demi kampung halaman agar berprestasi di PON, saya bersedia membantu atlet Sumbar. Padahal kan sama-sama kompetitor,” ucap putra Bukittinggi itu.

Dia menyarankan agar KONI Sumbar mendatangkan pelatih Thailand selama beberapa bulan. Tujuannya tak lain demi menngkatkan great petarung dan meningkatkan tekhnik.”Untuk menghemat biaya sebaiknya begitu ketimbang try out ke Thaliand,”ujar mantan petarung yang sering tampil di RCTI tersebut.

 Hendri optimis dengan sisa waktu beberapa bulan cabor Muaythai Sumbar bakal mampu meraih medali emas PON XX. Asal petarung banar-benar fokus jalani latihan.”Saya minta KONI Sumbar minta izin sama atasan Dion dan Reyhan agar lebih kosentrasi latihan. Sebab, fisik mereka masih jauh yang diharapkan. Maklum karena tugas di Kepolisian menguras tenaga,” katanya. (almadi)

 

Baca juga  Korban Regulasi KONI Sumbar, Abrian dan M Aldo Gagal Ikut PON Papua

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *