oleh

Golden Award 2019 SIWO PWI

Syaiful: Ini Tanda Ketulusan Mengelola Olahraga

Kota Surabaya, kota perjuangan. Mendung bergayut dengan temperatur cukup dingin. Deru mobil dibarengi raungan sirine vooridjer terdengar memekakkan telinga, karena ramainya suasana kota.

Wajar, Surabaya menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Puluhan Menteri Kabinet Kerja masa Jokowi-Jusuf Kalla, Gubernur hingga bupati/walikota beserta duta besar negara sahabat pun datang, guna memenuhi undangan.

Tak terkecuali Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syaiful. Dengan langkah gontai berbaju batik warna hitam motif bunga-bunga, Ia berjalan dari tempat penginapan hanya berseberangaan jalan menuju tempat acara malam anugrah Golden Award 2019. Gedung negara Grahadi Jawa Timur menjadi saksi Syaiful menerima penghargaan Golden Award kategori KONI Provinsi Terdinamis dari SIWO PWI Pusat.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Gedung Grahadi, Jumat (8/2/2019) di Kota Surabaya. Senyum sumringah menghiasi ekspresi pria yang juga berprofesi sebagai pengacara di Ranah Minang itu usai menerima penghargaan. Tak henti-hentinya dipandangi piala berukuran kecil berwarna kuning itu, seakan tak percaya apresiasi tersebut ia terima.

Ketua KONI Sumbar Syaiful usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan untuk stakeholder olahraga Ranah Minang. Terdiri dari atlet,pelatih,ofisial,pengurus cabang olahraga, KONI kabupaten kota, serta Pemprov Sumbar yang senantiasa mendukung KONI. “Ini sebagai tanda ketulusan kita mengelola dunia olahraga,”ujarnya.

Hal ini membuktikan, SIWO benar-benar langsung menilai dan mengapresiasi kinerja KONI Sumbar yang telah bekerja dalam membenahi olahraga Sumbar secara keseluruhan, melalui berbagai inovasi yang telah dilakukan. “Alhamdulillah KONI Sumbar mendapat penghargaan dari SIWO PWI Pusat. Namun demikian, capaian yang telah dilakukan tidak membuat kami merasa besar kepala. Justru semakin melecut motivasi kami bekerja lebih baik untuk olahraga Sumbar,”kata Syaiful.

Baca juga  Kadispora Sumbar Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Secara keseluruhan, SIWO PWI juga memberikan penghargaan kepada 150 orang sosok yang memberikan perhatian lebih terhadap dunia olahraga. Penghargaan dari SIWO PWI hanya diterima dua sosok olahraga di Sumbar. Selain KONI Sumbar, pemberian penghargaan juga diberikan kepada Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.

Untuk kategori “KONI Provinsi Terdinamis”, hanya diberikan kepada sepuluh KONI. Diantaranya KONI Aceh, KONI Sumut, KONI Sumbar, KONI Jawa Barat, KONI Kaltim, KONI Jatim, KONI NTB, KONI Riau, KONI Sulteng. (Fitri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *