oleh

Firdaus Ilyas Bakal Benahi Organisasi Lemkari

Firdaus Ilyas baru saja dipercaya sebagai Wakil Ketua I PB Lemkari pada priode 2020-2025, jabatan strategis tersebut diberikan Ketua Umumnya H. Leonardy Harmainy. Karena dia tahu sepakterjang mantan Kadispora Kota Padang itu dalam mengelola organisasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan ini dan berjanji akan memajukan PB Lemkari. Untuk itu, saya minta dukungan semua kalangan agar dapat mengemban amanah ini sesuai yang diharapkan,” ujar Sihan Firdaus Ilyas, Sabtu (24/10).

Lalu apa program yang diprioritaskan? Menurut mantan pengurus KNPI Sumbar itu, posisi yang dia pegang saat ini sangat berat yaitu, bidang organisasi, hukum dan disiplin. Pertama, akan merapikan organisasi Lemkari seperti semula. Sebab, beberapa tahun lalu Lemkari berada di papan atas dibandingkan organisasi lainnya.”Sekarang kita jauh tertinggal ini perlu waktu untuk membenahinya. Jadi saya akan berupaya mengembalikanya lagi,” sebut tokoh Karateka Sumbar itu.

Selain membenahi organisasi, Firdaus sudah bikin program bagaimana prestasi atlet ke depan. Dia menilai, pretasi atlet Lemkari jauh menurun akhir-akhir ini.”Jadi membenahi organisasi sekaligus meningkatkan prestasi. Artinya, organisasi dan prestasi harus sejalan dan tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Dia melihat kurangnya penghargaan murid terhadap guru. Jangan mentang-mentang sudah hebat lalu gurunya dianggap enteng.”Saya banyak melihat kejadian seperti ini, murid tak lagi menghargai gurunya. Kemudian akan memberikan reward pada Pengprov terbaik serta menghidupkan dojo-dojo yang sekarat, tujuannya tak lain demi mengembalikan prestasi masa lalu yang disegani,” ucapnya. (almadi)

Baca juga  Tiga Daerah Gantikan Bukitinggi Tuan Rumah Porprov 2020

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *