oleh

DPRD Sumbar Desak Pergub KONI Dipercepat

Padang-Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Yusuf Abit benar-benar perhatian terhadap olahraga Ranah Minang. Ini terbukti, persoalan Pergub sebagai penghalang gagalnya pencairan dana hibah APBD KONI Sumbar tahun 2021. Masalah tersebut langsung ditanggapinya.

“Kalau memang mengacu ke Pergub, ya…harus dipercepat terbitnya Pergub. Kasihan atlet yang dipersiapkan untuk PON XX Papua, sementara mereka butuh biaya buat beli asupan gizi,” ujar Ketua PGSI Sumbar, Rabu (10/3/2021)

Saat ini, kondisi atlet Sumbar yang dipersiapkan menuju PON XX Papua kurang fokus dan bisa saja kekurangan gizi alias busung lapar. Jika kondisi ini berlanjut secara tidak langsung mempermalukan olahraga Sumbar di mata nasional. Apakah ini keinginan pengambil kebijakan?

Melihat kondisi tersebut wakil rakyat, Yusuf Abit wjar turun gunung dan memperjuangkan  hak atlet. Sebab, menyangkurt nama baik daerah di kancah olahraga nasional.” Saya menyarankan, agar KONI bicara dengan Dispora untuk pencairan sebahagian dana yang ada,  sambil menunggu terbitnya Pergub baru,” sarannya.

Solusi yang diberi Yusuf Abit itu dinilai cukup bagus, karena menyangkut prestasi atlet sebelum mereka berjuang di PON XX.”Saya acungi jempol buat Yusuf Abit, beliau tidak ingin kontingen Sumbar hancur pada PON Papua nanti,” ucap Togi Tobing, Ketua Pelatprov KONI Sumbar.

Sebelumnya, Kabid Olahraga Sumbar, Rasydi Sumetry menjelaskan, tanpa Pergub dana hibah KONI tidak bisa dicairkan. “Sekarang setiap dana hibah mutlak pakai Pergub baru. Kalau belum ada Pergub tidak bisa diproses,” ujarnya. (Naldi/almadi)

Baca juga  Sumbar Urutan Kedua Perolehan Medali Sementara

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *